PUTUS RANTAI COVID-19, PEMKOT PRABUMULIH DATA DAN BINA PARA PEMULUNG  

PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH – SUMSEL | Sekda Kota Prabumulih elmanprabu pimpin operasi gabungan penertiban pemulung di jalan jalan protokol kota prabumulih, operasi gabungan tersebut diikuti oleh Dinas Sosial, Satpolpp, Dishub, dan polres kota prabumulih.

Operasi yang dimulai sejak pukul 16.00 wib pada hari minggu 10/05/2020 tersebut telah terjaring lebih kurang 32 orang yang terdiri dari 22 orang dewasa dan 10 orang anak anak.

Sekda Kota prabumulih mengatakan bahwa operasi hari ini dilakukan karena banyaknya laporan masyarakat terkait hal ini, selain itu ini juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 dikota prabumulih.

BACA JUGA :   Empat Warga Terluka Akibat Angin Puting Beliung Mengamuk di Bangka Tengah

Hari ini kita lakukan pembinaan dan pendataan para pemulung ini, untuk selanjutnya nanti di pantau oleh camat/lurah setempat apakah mereka ini memang pekerjaannnya pemulung atau belum mendapat bantuan dari pemerintah sehingga memaksa mereka keluar rumah jika belum dapat bantuan akan kita berikan bantuan.

Sejauh ini belum ditemukan warga dari luar kota prabumulih, apabila nanti nya di temukan pemulung dari kab / kota lain maka kita akan kembalikan dan koordinasikan dengan pemda setempat.

Walikota Prabumulih ridhoyahya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat mengingat saat ini masih dalam pandemi covid19 agar kiranya dapat berdiam diri dirumah untuk sementara waktu.

BACA JUGA :   SOSIALISASIKAN ATURAN BARU AKB, Yana Mulyana Susuri Pasar Cipahit

Mengingat prabumulih saat ini dalam masa penurunan, kita takutnya nanti justru karena ketidak patuhan protokol kesehatan malah naik kembali.

Dan kepada para donatur saya himbau agar kiranya dapat memberikan bantuan langsung kerumah warga yang membutuhkan terkhusus warga tidak mampu disekitar rumah bpk/ibu semua.

Agar lebih tepat sasaran dan tidak memancing warga kita yg kurang mampu ini untuk keluar rumah, ujarnya. Red/Abi – Sumsel

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!