Apindo Bagikan Ribuan Masker Serentak di Delapan Kota/Kabupaten se-Banten

PUTRAINDONEWS.COM

SERANG – BANTEN | COVID-19 yang sedang mewabah di Indonesia saat ini, membuat banyak pihak melakukan berbagai upaya agar dapat menekan laju pandemi ditengah masyarakat.

Hal tersebut dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP APINDO -red) Provinsi Banten yang distribusikan ribuan masker secara langsung kepada masyarakat se-Banten.

Secara teknis, DPP Apindo Banten mendelagasikan distribusi bantuan tersebut kepada Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota.

Agar kiranya dapat langsung menyampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan di masing-masing wilayah, Ujar ketua Apindo Banten Edy Mursalim kepada awak media saat dikonfirmasi prihal giat bantuan apindo yang tengah dilakukan.

“Dewan pimpinan kabupaten dan Dewan pimpinan kota lebih tau mana saja titiknya yang masih membutuhkan,” jelasnya

Adapun distribusi ribuan masker dari DPP Apindo tersebut dilakukan hari ini, Senin 11 Mei 2020 secara serentak dari timur sampai barat provinsi banten.

Di kota tangerang selatan bantuan 1.000 masker DPP Apindo telah disampaikan langsung kepada lurah pondok kacang barat dan perwakilan10 RW untuk didistribusikan ke masyarakat.

Selain dikelurahan pondok kacang barat DPK apindo tangsel juga menyalurkan 500 masker melalui check point kelurahan pondok jaya yang berada persis di depan kantor kelurahan, sehingga total yang terdistribusi di kota tangerang selatan sebanyak 1.500 masker.

BACA JUGA :   DUA HARI PASCA KECELAKAAN, OPERATOR EKSKAVATOR BERHASIL DIEVAKUASI DALAM KEADAAN TEWAS

DPK apindo kabupaten tangerang juga telah menyerahkan donasi bantuan 1.500 masker dari DPP apindo provinsi banten di cikupa depan gerbang citra raya. Adapun sebanyak 1.200 masker APINDO BANTEN PERDULI telah disalurkan oleh DPK apindo kota tangerang kepada check point gugus tugas, serta secara khusus menyerahkan bantuan masker dan APD dari Ketua apindo banten kepada Karumkit RS Daan Mogot

DPK apindo serang juga telah membagikan masker dari DPP apindo secara langsung kepada masyarakat dengan bersinergi bersama aparatur yang ada di check point. Begitupun DPK apindo kabupaten lebak yang telah menyalurkan 500 masker DPP apindo di alun-alun rangkasbitung dan pasar kabupaten rangkasbitung.

Sedangkan di kota cilegon selain menyalurkan 500 masker dari DPP Apindo. DPK apindo cilegon menambahkan 200 hand sanitizer ukuran 100ml untuk dibagikan secara langsung kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Tolak Kegiatan Balap Liar, Dua Remaja Mendapat Apresiasi Baik Kapolres Metro Bekasi

Adapun distribusi bantuan masker DPP apindo Banten di kabupaten serang dan kabupaten pandeglang dilakukan di pusat wilayah, harapannya agar dapat langsung terdistribusi kepada masyarakat sekaligus menjadi sinergitas antara DPK dengan institusi diwilayah.

Semoga keperdulian dunia usaha dan upaya bersama yang dilakukan DPP bersama seluruh DPK menjadi manfaat bagi masyarakat di provinsi banten.

Edy juga berpesan agar kiranya kita semua selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga untuk dapat menciptakan lingkungan yang sehat agar dapat terhindar dari wabah COVID-19. Pungkas ya

Terspisah, Tommy sekretaris apindo banten menuturkan bahwa pandemi ini tidak bisa hanya dihadapi oleh pemerintah sendiri, akan tetapi juga perlu peran serta masyarakat termasuk para pengusaha yang tergabung dalam apindo.

Apindo mengajak semua lapisan masyarakat untuk dapat saling membantu.. selain social distancing dan pembatasan sosial lainnya.. sekarang lah saatnya untuk menjalankan SOLIDARITAS SOSIAL, ujarnya

Selain menjaga pola pikir sehat yang menjadikan psikoligis sejahtera untuk menjaga imunitas, disiplin yang kuat dari masyarakat adalah salah satu kunci sukses penanganan COVID-19 ini. Tutup Tommy. RED/YFI

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!