Dibuka Juni PPDB Tangsel Gratis, Taryono ; Sangsi Tegas Bila Ada Yang Mengambil Keuntungan

PUTRAINDONEWS.COM

TANGERANG SELATAN – BANTEN | Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan akan membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat TK, SD dan SMP pada pertengahan Juni mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Taryono menerangkan, untuk tingkat TK dimulai tanggal 8 hingga 13 Juni 2020, tingkat SD Negeri dimulai tanggal 8 hingga 20 Juni 2020.

“Untuk tingkat SMP Negeri dimulai tanggal 16 hingga 20 Juni 2020,” ujarnya saat dikonfirmasi, rabu (13/5/2020).

Untuk pendaftarannya sendiri, Taryono menjelaskan, akan dilaksanakan secara jarak jauh atau daring, hal itu untuk mencegah adanya kerumunan orang, menghindari tramsmisi virus corona, dan tidak boleh ada yang datang ke sekolah.

BACA JUGA :   Bertempat di Pendopo,  Bupati Tangerang Terima Silaturahmi Paseba Tangerang Utara

“Biaya pendaftarannya gratis, tidak bayar,” terangnya.

Taryono juga akan memberikan sanksi terhadap sekolah yang mengambil keuntungan pada PPDB Juni 2020 mendatang.

“Jika ada oknum yang meminta bayaran tentu akan ada sanksi tegas,” tegasnya.

Taryono mengatakan, PPDB kali ini harus memenuhi 4 poin dasar yaitu tidak ada diskriminasi, objektif, transparan, dan akuntable.

BACA JUGA :   Sambut Bulan Ramadhan, Golkar - KSJ dan Pemuda Pancasila Simalungun Santuni Anak Yatim

Lanjutnya, berdasarkan Permendikbud 44/2019, kemudian surat edaran Mendikbud 4/2020, sangat jelas mengatur berbagai agenda pendidikan, termasuk PPDB dilaksanakan pada masa COVID-19, upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Untuk jalur PPDB tahun ajaran 2020/2021, diutamakan jalur zonasi dengan nilai 50 persen, kemudian disusul dengan jalur prestasi 30 persen.

Jalur afirmasi 15 persen kemudian jalur perpindahan orangtua 5 persen. Prinsipnya walaupun di masa pendemi COVID-19, namun layanan pendidikan harus berjalan dengan baik. Red/WP

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!