Pelatihan & Simulasi Pemakaman Jenazah Korban COVID-19

PUTRAINDONEWS.COM

KOTA SERANG – BANTEN | Polsek Cipocok Jaya Polres Serang Kota Polda Banten dan Puskesmas Banjar Agung, Banten Girang dan Cipocok Jaya laksanakan Pelatihan Penggunaan Simulasi Pemakaman Jenazah Korban Covid-19 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Banjar Agung. Kamis (14/5/2020).

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Suprianto, SH., Camat Cipocok Jaya Rahmat, M.Sip., Msi., Kepala Puskesmas Banten Girang, Banjar Agung dan Cipocok Jaya, Lurah Banjarsari dan Banjar Agung, Bhabinkamtibmas Polsek Cipocok Jaya, Babinsa Cipocok Jaya.

BACA JUGA :   Angka Covid-19 Menurun, Biddokkes Polda Banten Terus Laksanakan Vaksinasi

Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Suprianto, SH., mengatakan kegiatan simulasi ini merupakan tatacara penanganan jenazah korban meninggal Covid-19.

“Kegiatan simulasi ini adalah sebagai antisipasi apabila ada korban meninggal akibat terpapar virus Covid-19 ditolak dimakamkan oleh warga. kami melatih anggota secara khusus untuk mengurus dan melaksanakan pemakaman korban Covid-19,”tuturnya kepada awak media. Jumat (15/5/2020).

BACA JUGA :   Optimis Lewati Masa Sulit, Ketua DPRD Jabar Bagi-bagi Masker

“Anggota yang akan mengurus dan memakamkan korban terpapar Covid-19 terlebih dahulu melengkapi diri dengan Alat Pelindung Diri (APD) agar tidak terpapar Covid-19,”ujarny.

“Setelah selesai melakukan pemakaman jenazah, personel melakukan pembersihan diri satu persatu untuk menghindari terpapar Covid-19 dari korban yang meninggal,”imbuhnya

“Kita berdo’a dan memohon kepada Allah SWT, semoga ini hanyalah simulasi dan tidak ada korban jiwa akibat terpapar Covid-19,”harapnya red/ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!