POSKO TIM GUGAS COVID-19 PPU Kaltim Dikunjungi Wakil Ketua BNPB Pusat

PUTRAINDONEWS.COM

PENAJAM – KALTIM | Dalam menyikapi dan menangani Pandemi Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat yakni Wakil Ketua BNPB Pusat Brigjen Pur TNI Nanang Heriyanto berkunjung ke Kabupaten PPU di ruang rapat Tim Gugus Tugas Jln Propinsi Km 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (16/5/2020).

Acara di buka oleh Sekda PPU dengan menyampaikan ucapan selamat datang Wakil Ketua BNPB Pusat Brigjen Pur TNI Nanang Heriyanto di Kabupaten PPU, pada perinsipnya kita sudah melaksanakan protokol sesuai dengan SOP Covid -19.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud SIP menyampaikan ,”Kami dari Kodim 0913/PPU yang tergabung di tim gugus tugas percepatan penanganan Covid – 19 yang ada di Kabupaten PPU pada perinsipnya sudah menjalankan sesuai instruksi dari pusat ,”ungkapnya,

Dan ada beberapa titik yang dilaksanakan pengetatan terkait pintu kelur masuknya masyarakat di Kabupaten PPU terutama di Pelabuhan Fery, Klotok dan speed termasuk juga di Kecamatan Sepaku dan Kecamatan Babulu.”ujar Dandim.

BACA JUGA :   Anies Ingin Pertumbuhan Ekonomi Tahun Depan Semakin Berkualitas

Lanjutnya, Kita juga Sudah melaksanakan penyemprotan dispektan ketempat umum yang sekiranya sebagai tempat dimana masyarakat sering berkumpul ,”tegas Dandim.

Dalam Arahan singkat wakil ketua BNPB Pusat Brigjen Pur TNI Nanang Heriyanto menyampaikan ,”Pembuatan Posko itu merupakan suatu tempat dimana tempat tersebut sangat strategi bisa melaksanakan pemantauan yang cukup maksimal dan apabila itu diperlakukan PSBB maka harus dilaksanakan pembatasan yang akan dimuat hanya 50 % dari target yang sesungguhnya terkait Pandemi ini ,”ujarnya.

Semua bantuan harus dimonitor baik itu dari pusat ataupun daerah supaya melalui satu pintu sehingga dalam pelaporan penerimaan juga enak. Jika Balikpapan diperlakukan PSBB maka pasti Kabupaten PPU pasti terdampak sehingga dinas kesehatan perlu mengambil langkah apa yang harus dilaksanakan kedepannya.”tutur Wakil BNPB.

Dirut RSUD RAPB Kab PPU Dr Grace Makisurat menyampaikan, dari rumah sakit sendiri mendapatkan bantuan dari pusat dan Dinas kesehatan sendiri termasuk unsur terkait, terkait dengan penanganan kami tetap sebagai yang terdepan sebagai garda di rumah sakit dan yang masuk di RSUD kami juga mempunyai sistem pengelolan data tersendiri sebagai pelaporan .

BACA JUGA :   Ketua Pengadilan Negeri Kelas 2 Prabumulih Lantik Kasubag Kepegawaian dan Ortala D

Sementara itu, dari BPBD Nur Laela menyampaikan,Pada intinya kami dari BPBD supporting terkait apa yang menjadi tugas yang sudah di berikan kepadanya BPBD dan Kami juga sebagai penyuplai bagi pasien yang sudah di karantina termasuk keluarga korban terdampak .

Diketahui kegiatan yang dilaksanakan oleh Wakil Ketua BNPB Pusat Brigjen Pur TNI Nanang Heriyanto merupakan perintah langsung dari Ketua BNPB Pusat untuk melaksanakan pengecekan terkait tugas tim gugus tugas yang sudah di bentuk di setiap daerah dalam penanganan Covid – 19 .

Dalam kegiatan rapat tersebut di hadiri oleh, Sekda PPU Drs H Tohar MM, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud S.IP, Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha ,S.SIK, Dirut RSUD RAPB Kab. PPU Grace Makisurat , PSDKes Mualimin, Dinkes PPU Dr Eka Wardhana, Dinkes PPU Meiske R lahama dan Kabid LP BPBD Hj Nur Laela. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!