Hari Kebangkitan Nasional, Ketua KPK H. Firli Bahuri ; Momentum Kebangkitan Lawan Ragam Permasalahan Bangsa

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Hari ini, Rabu 20 Mei 2020, kita segenap bangsa Indonesia kembali memperingati Hari Kebangkitan Nasional, dimana lebih dari 1 abad yang lalu, founding fathers kita, berhasil membangkitkan kesadaran nasional seluruh elemen bangsa, sebagai Orang Indonesia.

Organisasi Boedi Oetomo yang menaungi kaum terdidik kala itu, bangkit melawan penjajahan dengan ide, gagasan dan pikiran tentang pentingnya persatuan, dengan menggelorakan rasa dan perasaan yang sama, sebagai bangsa yang satu, bangsa Indonesia, yang sama tertindas, terjajah dan terbelenggu oleh penjajahan dimasa itu. Ujar ketua KPK H. Firli Bahuri kepada Media di Jakarta, rabu 20/05/20 pagi.

Ketua KPK Firli Bahuri juga menuturkan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini, memang berada dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana konsistensi kita sebagai bangsa yang satu, saat ini tengah di uji ragam permasalahan yang seolah datang silih berganti.

Dirinya percaya dan yakin, ragam persoalan yang mendera negeri ini, dapat kita hadapi, lalui dan akhiri bersama apabila kita semua, seluruh elemen bangsa, mengimplementasikan esensi nilai-nilai kebangkitan nasional dalam kehidupan sehari-hari. Jelasnya

BACA JUGA :   Launching SIJELITA, Wagub Optimis Perempuan Banten Mampu Stabilkan Perekonomian Daerah

Seperti Pandemi COVID-19, yang kini menjadi permasalahan utama bangsa kita, dan dunia pada umumnya. Perlu kesadaran penuh dan rasa solidaritas serta nasionalisme yang tinggi dari seluruh anak bangsa di negeri ini, untuk bangkit, bersatu, bahu-membahu mengentaskan persoalan ini.

Di tengah kondisi saat ini, dimana situasi sosial kemasyarakatan rentan terfragmentasi, hanya dengan semangat kebangkitan nasional yang mana didalamnya terkandung nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme, dapat menyelamatkan kita dan bangsa ini.

Dalam pemberantasan korupsi, semangat kebangkitan nasional sangat mutlak diperlukan agar hunusan bilah pedang anti korupsi, dapat melesak masuk kedalam dan mematikan denyut jantung laten korupsi, yang telah berurat akar dinegeri ini. Terang ketua KPK

Banyak pelajaran berharga dari esensi Hari Kebangkitan Nasional dimasa perjuangan kemerdekaan, masa kini dan masa depan, untuk merespon dinamika serta tantangan kehidupan berbangsa di tanah air kita, yang terdiri dari beraneka ragam suku, agama dan ras, yang tersebar dari Sabang sampai Marauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

BACA JUGA :   KABAHARKAM POLRI Pimpin Apel Kesiapsiagaan Karhutla dan COVID-19 Provinsi Riau

Ragam perbedaan di negeri ini, bukan menjadi kelemahan, namun justru menjadi kekuatan yang dapat dipersatukan oleh semangat nasionalisme dan patriotisme, yang terkandung dalam Hari Kebangkitan Nasional.

Tidak sedikit nilai-nilai dari kebangkitan nasional yang patut kita teladani, karena esensinya terbukti dapat mengikuti dan sejalan dengan perkembangan zaman, dari masa ke masa, bagi generasi sebelumnya, generasi masa kini dan generasi yang akan datang.

Selamat merayakan Hari Kebangkitan Nasional, mari bangkit dari segala keterpurukan, bangkit untuk terus maju menyongsong masa depan yang lebih baik lagi, untuk melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia, serta memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, sesuai cita-cita didirikannya negara ini. Tutup Ketua KPK H. Firli Bahuri

RED/YFI

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!