HIKMAH PANDEMI COVID-19, UMAT LEBIH DEKAT DAN HARMONIS BERSAMA KELUARGA TERCINTA

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandung, H. Erwin SE tahun ini melaksanakan salat Idul Fitri di kediamannya bersama keluarga besarnya, di jalan Wuluku Raya Babakansari Kiaracondong, Bandung, pada hari minggu tanggal 25/5/2020 atau Ahad, 1 Syawal 1441 H.

Adapun keluarga besar H Erwin SE yang kumpul saat merayakan idul fitri bersama adalah Fitriana Dewi, istri, M Syahlevi Erwin Apandi, M Syahlutfi Erwin Apandi, Fabiyan Erwin Apandi, Syifa Ramadhani Erwin Apandi, Safa Laviena Erwin Apandi dan M Syahfaraz Erwin Apandi.

Bertindak sebagai imam Syahlevi Erwin Apandi, anak tertua dari H Erwin SE merupakan lulusan pondok pesantren modern Gontor dan khatib H. Erwin SE, menyampaikan bahwa wabah COVID-19 nyatanya mengajarkan kita untuk bisa memperkuat hubungan antar anggota keluarga.

“Alhamdulillah setelah perang melawan hawa nafsu, kita laksanakan salat Id di kediaman masing-masing sesuai aturan pemerintah. Alhamdulillah masyarakat juga banyak yang melaksanakan salat Id di rumah, sebagai sebuah kesadaran akan pentingnya mengikuti anjuran para ulama,” ujar H Erwin SE, saat ditemui media dikediamannya, Selasa (26/5/2020).

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Terima Bantuan Perlengkapan Medis

Ia menyatakan, salat Id kali ini sebagai sebuah sejarah karena dalam keadaan darurat Umat Islam terpaksa melaksanakan di rumah masing-masing.

“Ini merupakan pengalaman tersendiri dan takkan terlupakan. Ada haru, sedih namun khidmat. Keafdalan dan kesahan salatmya juga dijamin oleh fatwa ulama,” ungkap H Erwin.

Pandemi ini, kata H Erwin SE bisa lebih mempererat hubungan keluarga lebih dekat lagi disamping silaturahmi juga berbagai kesempatan curhat dan kasih sayang terlampiaskan.

“Para ayah yang biasanya mengisi khutbah di luar, biasanya ketemu keluarga setelah ketemu yang lain-lain, sekarang langsung ketemu keluarga. Semoga dengan pandemi ini hubungan keluarga semakin erat dan harmonis sakinah mawaddah warahmah. dan ini menjadi cara Allah mengingatkan dan menegur manusia untuk lebih memperhatikan anak, pendidikan dan psikologi anak, pemahaman agama anak dan keluarga dan hubungan keluarga yang sesungguhnya sangat berharga,” tutur H Erwin.

BACA JUGA :   Potensi Bencana Tinggi, Masyarakat Jakarta Dihimbau Waspada & Siaga 'Work From Home Jadi Rekomendasi'

H Erwin SE mengatakan bahwa kemenangan di Idulfitri ini sesungguhnya adalah kita mampu mengendalikan diri dari hawa nafsu.

“Hikmah idul fitri saat pandemi ini kita implementasikan tiga kekuatan para pemenang. Ciri-ciri muslim yang menang, yang kembali fitri dengan kedermawanan, solidaritas, tahan amarah, tegakkan aturan bersama dan tentu saja kita memaafkan kesalahan orang lain. Meskipun di masa krisis ini, tetap menjaga kedamaian, memancarkan kebaikan dan mendatangkan manfaat bagi orang banyak,” tandasnya. (Red. Iwnaruna)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!