MENKO POLHUKAM DAN MENDAGRI PIMPIN SALAT JUMAT DI MASJID AGUNG MEDAN

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Jamaah Masjid Agung Medan mendapatkan suasana yang berbeda saat mengikuti ibadah salat Jumat pada 3 Juli 2020. Imam yang memimpin salat jamaah Jumat siang itu adalah Jend. Pol. Tito Karnavian yang saat ini menjabat Menteri Dalam Negeri. Sedangkan khatib adalah Moh. Mahfud MD yang tak lain adalah Menko Polhukam.

Kedua menteri Jokowi ini memang sedang melakukan kunjungan kerja ke Medan untuk memastikan penanganan COVID-19 dan kelancaran tahapan pilkada serentak di wilayah Sumatera Utara. “Ini pengalaman berharga bagi kami orang Medan, belum pernah kami salat jumat yang imam dan khatibnya dua-duanya menteri” ujar Sudarsono, warga Medan yang kerap salat Jumat di masjid kebanggaan masyarakat Sumatera Utara itu.

BACA JUGA :   Bahayakan Keselamatan, Batik Air Bebastugaskan Pilot-Kopilot Yang Tidur Saat Penerbangan

Dengan bacaan Al Quran yang fasih, Mendagri Tito Karnavian mengimami jamaah Jumat dengan surah Al-A’la pada rakaat pertama dan bacaan ayat kursi pada rakaat kedua.

Sementara dalam khutbahnya di hadapan jamaah yang juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Mahfud MD mengajak kaum muslimin untuk meningkatkan ketakwaan. ”Selain meningkatkan ketakwaan, kita juga perlu menciptakan suasana tenang pada diri masing-masing, selalu mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa, karena ketenangan dan kebahagiaan dapat meningkatkan ketahanan tubuh sehingga tidak mudah terserang virus” ungkap Menko Polhukam dalam khutbahnya.

BACA JUGA :   Ziarah ke Makam Pemimpin Terdahulu, Pj Gubernur Hassanudin Berharap HUT ke-76 Bawa Sumut Lebih Hebat

Sebelumnya pada Kamis malam, Menko Mahfud dan Mendagri Tito berdialog dengan para ulama, tokoh masyarakat dan tokoh lintas etnis di Medan. Pada kesempatan itu, Mahfud MD menjelaskan sikap pemerintah terkait keputusan penundaan pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!