BENTUK GENERASI TANGGUH, Prajurit TMMD 108 Turut Mengajar Mengaji

PUTRAINDONEWS.COM

KOLAKA – SULTRA | Peduli dengan generasi penerus bangsa, anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) 108 di sela waktu istrahatnya menyempatkan diri untuk ikut membantu mengajar mengaji.

Kapenrem 143/HO mengungkapkan hal itu dalam rilisnya, Kendari, Senin (13/7/2020)

“Selepas sholat Magrib ada beberapa anggota yang ikut mengajar mengaji dirumah Ibu Nurkiyati (54), Kelurahan Anaiwoi, Tanggetada, Kolaka, hal ini didasari keinginan mereka untuk menyiapkan generasi penerus yang tangguh dari segi mental dan spiritual,” terang Sumarsono.

Dalam penuturannya hal ini juga dibenarkan oleh Ikmal (30) sang guru ngaji yang didampingi oleh Letda Inf Rusmin Ismail dan Pratu Wail.

BACA JUGA :   Tambah 5 Titik Sentral, Danrem 061/Sk Apresiasi Vaksinasi Akabri 98 di Bogor

“Senang rasanya Pak, saya sangat terbantu dengan kehadiran bapak – bapak TMMD yang mau meluangkan waktunya untuk ikut mengajar mengaji disini,” ungkapnya.

“Terimakasih banyak, dan semoga apa yang diberikan bapak – bapak disini menjadi bekal anak – anak Kampung Bajo menjadi generasi penerus yang bisa diandalkan tangguh dari segi mental dan spiritualnya,” imbuh Ikmal.

“Saya juga senang dan berterimakasih Pak, saya sudah diperkenan untuk ikut sedikit membagikan pengetahuan saya,” Wail menimpali.

BACA JUGA :   20 – 20 – 20 Pesan Bagi Anak-anak Pangandaran

Lanjut, Rusmin menambahkan dalam hal ini Dansatgas TMMD 108 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid selalu menekankan kepada seluruh anggota satgas untuk memberikan kontribusi positif di wilayah sasarannya masing – masing.

“Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian TNI kepada generasi penerus bangsa, karena tongkat estafet akan terus berjalan untuk regenerasi pemuda – pemuda harapan pemimpin bangsa, dan hal ini yang selalu ditekankan oleh Dansatgas,” pungkas Danton SST 1 Satgas TMMD 108. Minggu (12/7/2020). RED/Umar Dhany – Sultra

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!