IDUL ADHA, Menko Polhukam ; Solat Eid Tetap Dengan Protokol Kesehatan

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Menko Polhukam Mahfud MD minta agar masyarakat melaksanakan salat Idul Adha dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sesuai dengan surat edaran Kementerian Agama nomor 18 tahun 2020.

“Silahkan berhari raya dengan khusyuk sesuai dengan syariah kualitasnya. tetapi juga protokol kesehatan yang tentukan oleh negara supaya bisa dilakukan,” ujar Mahfud MD usai gelar rapat terbatas virtual bersama empat Menko, Kementerian Agama, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pertanian, Polri, Kepala Staf Kepresidenan dan beberapa kementerian lembaga terkait, Senin, 13/7.

BACA JUGA :   Jelang Ramadhan, Kejaksaan Agung Lakukan Sejumlah Rotasi "Tiga Kepala Kejaksaan Tinggi Diganti"

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud MD juga menyampaikan pesan presiden agar fokus pada perang melawan covid-19, namun juga jangan sampai mengabaikan penanganan sektor keamanan, perhubungan dalam perayaan Idul Adha yang berlangsung ditengah pandemi COVID-19.

Mahfud menambahkan salah Idul Adha boleh dilakukan ditempat ibadah, lapangan, maupun di masjid, “Sangat diharapkan dilingkungan terbatas, misalnya di komplek, di sekolah, di kampung dengan jumlah terbatas,” ujar Mahfud MD.

Mahfud MD menjelaskan, dalam rapat yang berlansung secara virtual tersebut, semua menteri teknis melaporkan kesiapannya dalam menyambut hari raya Idul Adha pada akhir bulan Juli ini.

BACA JUGA :   Ubi Hutan Jadi Makanan Pokok Warga Desa Tana Mbanas Selatan di Tengah Krisis Pangan

“Menteri Agama tadi sudah menyiapkan protokol peribadatan yang praktis dan aman, tanpa mengurangi ketentuan syar’i. Menteri perhubungan sudah menyiapkan transprotasi yang aman, Kapolri sudah menyiapkan berbagai program untuk pengamanan mengatasi berbagai tindak kriminal dan kejahatan terorisme misalnya. Menteri Perekonomian menyiapkan bahan bahan pokok yang diperlukan. Menteri pertanian juga melaporkan ketersediaan hewan qurban,” pungkas Mahfud MD. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!