DEWAN PEMBINA IMO-INDONESIA ; Edhy Probowo Sosok Menteri yang Tegas

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Beredar video hasil rekaman rapat Komisi IV DPR RI dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Pada rapat tersebut, anak buah Prabowo itu ditanya beberapa kebijakannya yang sempat viral di publik.

Menteri Edhy menjawab dengan lugas dan tegas bahwa komitmennya akan mengedepankan kesejahteraan rakyat akan mengalahkan segalanya termasuk dirinya tidak ingin memilih populer di media sosial.

Ketegasan tersebut dikagumi Dewan Pembina IMO-Indonesia, Tjandra Setiadji. Menurutnya rapat di DPR tersebut sosok Menteri Edhy memperlihatkan jati dirinya yang tegas.

“Saya nonton video rekaman rapatnya, beliau tidak memilih populer dan rela dibully asal rakyaknya makan adalah sikap yang jarang ditemui pada pejabat lainnya,” terang Andy sapaan akrabnya itu kepada media, minggu 26/07/20

Andy yang juga Presiden SIRI itu menjelaskan realitas di lapangan akan efek positif dari kebijakan KKP, diantaranya soal lobster dan izin kapal. Saat ini para pelaku sektor perikanan mempunyai harapan baru dengan beberapa kebijakan Menteri Edy.

“Saya tau betul kondisi teman-teman di Muara Angke dan Muara Baru, betapa beberapa tahun harus parkir kapal tidak boleh melaut, izin dipersulit. Kini kita punya harapan baru dengan sosok Menteri yang tegas,” sambung Andy.

Andy berharap, komitmen sang Menteri terus berpihak kepada pada nelayan. “Saya berharap ini terus berpihak kepada nelayan,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, sebagai Tokoh Kelahiran Bagan Siapi-Api yang dikenal dengan daerah penangkap ikan, Andy menegaskan bahwa dirinya mempunyai rekam jejak tentang bisnis kelautan sejak dari kabupaten asalnya.

“Pak Menteri pasti mengetahui bahwa pelabuhan perikanan yang ada di 34 Propinsi dan di 514 Kabupaten Kota pasti ada kapal ikan dari kota Bagan Siapi-Api. Dan juga saya yakin pekaku devisa tertinggi sektor perikanan dikuasai masyarakat Bagan Siapi-Api yang tersebar di seluruh Indonesia,” sergah Andy.

Maka dari itu, Andy berharap kepada Menteri Edhy agar ada perhatian khusus untuk pelaku atau nelayan perikanan dari masyarakat Bagan Siapi-Api.

Beredar sebuah video yang isinya acara Rapat antara Komisi IV DPR RI dengan Menteri-KP Edhy Prabowo. Dalam rapat tersebut Edhy menjawab semua yang ditanyakan oleh anggota Fraksi. Red/Ben

Berikut link video tersebut: https://youtu.be/xzMNCkhxPqU