SATGAS  NASIONAL Distribusikan Masker Guna Cegah Penyebaran COVID-19

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Penggunaan masker pada saat pandemi sangat dianjurkan guna mencegah virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. Seperti diketahui, masker merupakan salah satu dari protokol kesehatan yang wajib diterapkan oleh setiap individu atau kelompok. Dengan menggunakan masker, kita dapat menjaga diri kita, keluarga dan lingkungan kita dari risiko penularan COVID-19.

Melihat hal tersebut, Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo memberikan 5.000 masker kepada pengurus masjid dan jamaah masjid, serta perwakilan RT / RW disekitar masjid At Taqwa, Jakarta Timur, Rabu (5/8).

BACA JUGA :   IMO-Indonesia ; KPK Periode 2019-2023 Menjadi Harapan Baru Penanganan Korupsi Indonesia

Sebelumnya Satgas mendistribusikan masker melalui program Satu Juta Masker yang telah disalurkan di berbagai daerah di Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

Selain membagikan masker Doni mengimbau kepada pengurus masjid untuk menjalankan program Seruan Dari Masjid yang dibuat oleh Dewan Masjid Indonesia yang berisi tentang imbauan gerakan disiplin jamaah melawan COVID-19.

“Masjid ikut mengimbau Seruan Dari Masjid. Diharapkan dapat disampaikan setiap selesai salat berjamaah melalui pengeras suara, mengajak jamaah dan masyarakat sekitar untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

BACA JUGA :   Tangkap Tangan Rektor Universitas Lampung, Plt. Juru Bicara Ali Fikri ; KPK Punya Waktu 1x24 Jam

Dalam seruan tersebut terdapat sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, memakai masker dan menjaga jarak dengan berbagai panduan narasi untuk disampaikan lima kali sehari setelah salat di masjid.

Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, masjid juga menjadi tempat yang berfungsi untuk mensosialisasikan atau menyerukan agar masyarakat disiplin. Masjid punya kekuatan besar karena tersebar di seluruh Indonesia. Karena itu, melalui seruan tersebut diharapkan dapat menjangkau masyarakat hingga ke rumah-rumah. RED/BEN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!