ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, Satgas Penegakan Disiplin Rapat Koordinasi Apel Gelar Pasukan

PUTRAINDONEWS.COM

KENDARI – SULTRA | Antisipasi penyebaran Covid 19, Satgas Penegakan Disiplin adakan Rapat Koordinasi Apel Gelar Pasukan hal ini dilaksanakan guna meminimalisir penyebaran covid 19 dan pembatasan wilayah yang memiliki status resiko Zona Merah.

Hal ini disampaikan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Selasa, (11/8/20)

“Dikaitkan kondisi pandemi covid 19 sekarang ini peran serta seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjalani era adaptasi baru, sehingga hal ini perlu dilakukan guna menciptakan kedisliplinan di tengah masyarakat,” ujar Kapenrem.

Untuk diketahui Rapat Kordinasi Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Merencanakan Penambahan Personil TNI Pada Kab / Kota yang memiliki status Resiko Zona Merah di wilayahnya dipimpin oleh Kolonel Inf. Ardiansyah (Kasi Ops Kasrem 143/HO) bertempat di Aula Gedung Tamalaki Korem 143/HO, Kendari, Sultra.

BACA JUGA :   DIKBUD TANGSEL, Capaian 2019 ; Penghargaan  Adiwiyata Nasional & Adiwiyata Mandiri

Lebih lanjut, dalam pemaparannya Kasi Ops mengatakan sebelum pelaksanaan kegiatan akan diinformasikan dan disosialisasikan kepada masyrakat.

“Untuk menghindari salah paham di masyrakat kita akan laksanakan sosialisasi atau penyebaran informasi terlebih dulu kepada masyarakat bahwa akan ada patroli penegakan disiplin oleh TNI, Polri dan Unsur terkait,” terangnya.

“Hal ini perlu kita lakukan dengan cepat melihat Status Zona Merah di Kota Kendari dan di Butobn khususnya Kota Bau – Bau,” imbuh Kolonel Ardiansyah.

“Untuk itu mari kita bersama – sama memberikan pemahaman kepada seluruh masyrakat Sulawesi Tenggara yang kita cintai ini agar berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari – hari, di mulai dari tempat – tempat keramaian,” tegasnya.

Untuk diketahui Apel Gelar Pasukan Penebalan Pasukan akan dilaksanakan pada Jumat, (14/8) dengan Pimpinan Apel Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., dengan mengundang Gubernur Sultra, Kapolda Sultra dan Pemkot Kota Kendari serta melibatkan 1000 orang unsur TNI, Polri, Dishub, BPBD, KKP, dan FKPPI se Kota Kendari.

BACA JUGA :   CEGAH COVID-19 DI TAHUN BARU, Polsek Ciomas Himbau Dan Tutup Wisata Cikerelek

Operasi ini berlaku mulai tanggal 1 Agustus sampai tanggal 31 Desember 2020

Turut hadir dalam kegiatan ini AKBP Suharman Sanusi S.IK (Kabagbin Ops Polda Sultra), Mayor Laut (P) Heru Setiawan (Pasi Ops Lanal Kendari), Mayor Lek. Syamsu Rijal (Kadis Ops Lanud HO), Mayor Arm. Sumarsono (Kapenrem 143/HO), Para Pasi Korem 143/HO, Para Pejabat Ops Balak Rem 143/HO, AKP Asri (Pasi Ops. Brimobda Sultra), Ringo Taufan (Perwakilan Dishub Sultra), Yauri (Perwakilan BPBD Sultra), Perwakilan KKP Kendari dan Para Pengurus PKPPI Sultra. RED/UMAR DHANY – SULTRA

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!