BANTU PERANGI COVID-19, PTPN IV Gelontorkan Rp4.9 Miliar

PUTRAINDONEWS.COM

SUMUT | PTPN IV telah menggelontorkan dana Rp4,9 miliar lebih, untuk membantu berperang melawan coronavirus disease atau Covid-19. Berbagai kegiatan dan bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian PTPN IV dalam merespons pandemi Covid-19 ini.

“Penggelontoran dana ini bekerjasama dengan Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 kabupaten, pemeritah daerah, instansi dan masyarakat”, demikian dikatakan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, Rabu 12/8/2020.

Disamping itu, PTPN IV melalui 45 unit usaha yang tersebar di 10 kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, juga secara langsung turut serta memerangi penyebaran Covid-19 ini. “Meskipun PTPN IV sendiri juga sedang memerangi Covid-19, kami tetap berkomitmen untuk bekerjasama dengan satuan tugas, pemerintah daerah, instansi dan masyarakat”, kata Sucipto Prayitno.

BACA JUGA :   Sebanyak 936 KPM yang Dapat Bantuan Pangan di Desa Darmareja Diduga Penerima Lama

Ke depannya, sinergitas memperkuat kemitraan strategis, tidak hanya untuk memitigasi Covid-19, tetapi juga mencegah pandemi yang akan datang dan memberikan dukungan untuk tata kelola kesehatan baik di tingkat daerah maupun pusat, sebut Sucipto Prayitno.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan bahwa, selama 5 bulan terakhir, sejak 2 April hingga 5 Agustus 2020 kemarin, jenis bantuan yang diberikan PTPN IV baik melalui satgas, pemda, instansi dan masyarakat berupa penyediaan 4 unit mobil ambulance, 550 set baju Alat Pelindung Diri, 6.000 pcs masker, 1.000 pasang sarung tangan, peningkatan kapasitas rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19, bahan pokok pangan (beras, minyak goreng, gula pasir, susu, telur ayam, kacang hijau dan nasi kotak).

BACA JUGA :   AIRLANGGA HARTARTO ; Untuk Lepas dari Pandemi, Upaya 3T, 3M, dan Vaksinasi Harus Sejalan

Saat ini semua pihak masih terus bahu membahu dan bekerjasama untuk mengatasi pandemi Covid-19. “Manajemen PTPN IV berkomitmen memberikan kontribusi melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) maupun program Bina Lingkungan dalam mengatasi dampak pandemi ini,” tutup Riza Fahlevi Naim. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!