RANGKAIAN UPACARA PERINGATAN HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 75 Tahun 2020

PUTRAINDONEWS.COM

KENDARI – SULTRA | Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin (17/8/2020) menggelar Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 75 di Rujab Gubernur Sultra, Kota Kendari, Sultra bertindak selaku Inspektur Upacara H. Ali Mazi, S.H.,(Gubernur Sultra).

Hal ini disampaikan oleh kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya.

“Upacara yang mengambil tema “Indonesia Maju” dilaksanakan secara sederhana dan terbatas dikaitkan dengan kondisi pandemi covid 19, semua dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Seputar Kota Denpasar Bali, Kini Terpasang Spanduk 'Menolak Keras Radikalisme'

Adapun para Pejabat Upacara , Mayor Cpm Erik A Sinaga Dandenpom XIV/3 Kendari selaku Komandan Upacara, Mayor Inf Henrik sebagai Perwira Upacara dan untuk Pengibar Bendera Aditya Tirta, Tasya Sundari serta Muh. Ikhsan Farid Nurdin.

Lebih lanjut seusai pelaksanaan kegiatan Upacara dilanjutkan kegiatan penyerahan 500 paket sembako dan masker dari Gubernur Sultra kepada Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A.,

Masih menurut Kapenrem pada kesempatan ini H Ali Mazi mengatakan Penyerahan secara simbolis ini merupakan bagian dari program sejuta masker Sultra dan dilaksanakan serentak di Kabupaten/Kota seusai pelaksanaan Upacara.

BACA JUGA :   Kolaborasi PEMKOT Bandung, Pengusaha dan RSHS Hasilkan Ventilator

Kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Bendera di Istana Presiden melalui video conference.

Hadir dalam kegiatan ini Dr. H. Lukman Abunawas, SH, M. Si (Wakil Gubernur Sultra), Unsur Forkopimda , Kepala OPD, perwakilan ormas, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyrakat dan para tamu undangan. Red/Umar Dhany – Sultra

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!