MAHFUD MD ; Yogyakarta bisa Jadi Contoh Perangi COVID-19

PUTRAINDONEWS.COM

YOGYAKARTA | Dengan berjalan kaki, Menko Polhukam Mahfud MD, Minggu (30/08) menyusuri jalan Malioboro, Yogyakarta. Ia melakukan kampanye protokol kesehatan, sekaligus mensosialisasikan penggunaan masker dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid -19 dan juga pemulihan ekonomi nasional.

Mahfud menyebut, dari apa yang dilihatnya, warga Yogyakarta sudah banyak yang sadar protokol kesehatan. “Yogyakarta ramai, Malioboro sudah normal. Lebih dari 90 persen orang sudah bermasker, dan lebih 80 persen memakainya dengan benar. Saya berharap Yogyakarta menjadi contoh bagi daerah lain untuk memajukan ekonomi dan perang melawan Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA :   Ajukan Pengunduran Diri, Ketum IMO Nilai Keputusan Ferdy Sambo Hindari PTDH

Di sepanjang jalan Malioboro, Mahfud menyempatkan berbincang dengan warga, sekaligus membagikan masker. Dalam kampanyenya, Mahfud selalu mengingatkan untuk tetap disiplin dalam penggunaan masker.

“Dalam kehidupan sekarang, dua hal yang harus kita lakukan, normalkan kehidupan kita karena kita menginginkan hidup normal, dan yang kedua lawan covid 19. Presiden berpesan kepada seluruh rakyat untuk disiplin memakai masker,” kata Mahfud MD

BACA JUGA :   NAIK SIGNIFIKAN SELAMA DUA PEKAN, Satgas C-19 Grobogan Genjot Upaya Pengendalian

Mahfud mengatakan di kampanye tertib masker ini, ia membawa 15.000 masker yang dibagikan pada warga juga komunitas yang ia temui selama di Yogyakarta. Diantaranya ke pegiat seni, pesantren, wilayah sepanjang jalan Malioboro dan pasar Beringharjo.

Pada kesempatan sosialisasi itu Mahfud juga menyerahkan secara simbolis bantuan masker kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono. RED/BEN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!