SATGAS COVID-19 Kecamatan Cipocok Jaya Datangi Hotel Dan Terminal

PUTRAINDONEWS.COM

SERANG – BANTEN | Dalam rangka percepatan dan pengendalian penyebaran covid-19 di Kota Serang khususnya di Kecamatan Cipocok Jaya, Satgas Covid-19 kecamatan Cipocok Jaya gelar Operasi Pendisiplinan Protokol di Hotel Grand Krakatau yang terletak di Jalan Raya Jakarta Km 4 kelurahan Panancangan Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang pada Selasa 15 September 2020.

Operasi Pendisiplinan Protokol kesehatan yang terdiri dari gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP, Dishub Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang yang dipimpin oleh Kapolsek Cipocok Jaya Polres Serang Kota Polda Banten Kompol Agus Suprianto, SH., melakukan edukasi dan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, karyawan dan pengunjung Hotel Grand Krakatau.

BACA JUGA :   Pastikan Progres Proyek Berjalan, Gubernur Sumsel Sidak ke beberapa Titik

Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Suprianto, SH., Saat ditemui diruang kerjanya pada Jumat 18 September 2020, menuturkan bahwa kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Peraturan Wali Kota Serang Nomor 36 tahun 2020 tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Sosialisasi peraturan Walikota Serang No.36 tahun 2020 bertujuan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Serang khususnya di Kecamatan Cipocok Jaya,”tuturnya.

Dalam kegiatan operasi tersebut ditemukan sekitar 8 orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

“Hari ini kita temukan pelanggar protokol kesehatan 8 orang tidak memakai masker, untuk para pelanggar kita berikan sanksi teguran sebanyak 7 orang dan sanksi sosial sebanyak 2 orang” Ungkap Kompol Agus.

BACA JUGA :   Koordinasi, Sosialisasi dan Tahapan Proses Kepailitan KSPS Logam Mulia

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker dan menghimbau agar selalu mematuhi Protokol kesehatan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktifitas, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau Hand Sanitezer dan menjaga jarak atau hindari kerumunan,”ujarnya.

Selain di hotel Grand Krakatau, Kegiatan kali ini juga dilaksanakan di terminal pakupatan kelurahan Panancangan kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!