KETUA DPC PBB TANGSEL TAHAN HASUGIAN ; Pemuda Batak Bersatu Memiliki Jiwa Nasionalisme Yang Tinggi

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Bertempat di Taman Konservasi Rimbun di Jl H Jamat, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, berlangsung Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Masa Bhakti 2020 – 2025, berdasarkan kepada Surat Keputusan 001/DPD-PBB/SKEP/IX/2020

Hotman Lokot Sitanggang Ketua DPD PBB Prov Banten secara resmi menyerahkan SK kepada Ketua terpilih Tahan Hasugian didampingi Sekretaris Tolhas Sihotang dan Bendahara Rinto Sitinjak dihadapan para pengurus dan undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Hotman Lokkot Sitanggang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PBB Provinsi Banten menyampaikan apresiasi dan kerjakeras yang sudah dilakukan seluruh pengurus beserta jajaran DPC PBB Tangerang Selatan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan hari ini.

Dikatakan Sitanggang, saya mengetahui jauh – jauh sebelumnya, saudara kita yang berada Tangerang Selatan ini sangat antusias dan semangat untuk membentuk tingkat DPC Tangerang Selatan.

“Dan sejak awal, kita menyadari banyak kendala yang harus dihadapi saudara kita ini, baik dari rekan sendiri dan lainnya termasuk ditengah kondisi pandemi covid-19.”katanya.

Dikesempatan ini, saya berharap kepada kita semua yang tergabung di Pemuda Batak Bersatu dimanapun berada harus bersinergi di semua lini kehidupan. “Saya katakan, organisasi PBB kita ini berbeda dengan organisasi lainnya, karena apa, karena organisasi PBB bersifat sosial dan bukan organisasi yang anggar jago (preman) atau lainnya,”tegasnya.

Ketua DPD PBB Prov Banten, juga mengingatkan rekan – rekan PBB yang ada di pengurusan dan seluruh jajaran di dalamnya, untuk meningkatkan disiplin waktu dan lainnya. Patuhi aturan yang ada di AD/ART demi kemajuan dan kejayaan organisasi ini.”ujarnya.

Sedangkan, Efendy Pangaribuan selaku penasehat DPD PBB Prov Banten juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas sambutan pengurus dan seluruh jajaran dan kerja kerasnya dalam menyukseskan acara ini.

“Selamat kepada ketua dan pengurus. Selamat bekerja , semoga apa yang kita cita – citakan bersama dapat tercapai.”katanya.

Pangribuan juga menambahkan, sebagai penasehat, saya tekanan supaya tujuan kita tercapai, sesuai dengan motto organisasi ini. Ada tiga poin yang inginsaya sampaikan, yaitu ;

Pertama, mari kita bersama – sama menghilangkan ego kita. Siapa kita, apa jabatan kita, berapa banyak harta yang dimiliki, tidak akan ada artinya kalau kita masih memiliki sikap ego dan pada akhirnya, kita tidak akan dapat memajukan organisasi ini.

BACA JUGA :   Sambut Kapolda Jatim Yang Baru, Gubernur Khofifah : Selamat Datang Di Bumi Majapahit

Kedua, kita bersama – sama disiplinkan waktu, dan

Ketiga, kita bina persatuan dan kesatuan kita (menjaga hirarki).

“Jalin kekerjasama dengan ormas yang ada di Tangerang Selatan, sehingga menjadikan PBB yang intelektual, bukan PBB preman.

Kita adalah PBB yang intelektual. Selamat berjuang DPC PBB Tangerang Selatan…percayalah, kalau kita berdiri teguh maka organisasi ini semakin maju dan berkembang.”katanya.

Sementara itu, Tahan Hasugian Ketua Terpilih DPC PBB Tangerang Selatan mengatakan, masyarakat batak sejati harus memilliki strategi kepemimpinan yang berbeda dengan organisasi yang lain.

“DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB ) Tangerang Selatan harus mampu memberikan contoh yang terbaik, mampu berbuat sesuatu dan menciptakan sesuatu yang  bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Tangerang Selatan.”katanya.

Lanjutnya lagi, ”Kita harus mampu memberi dorongan kepada siapa pun, dengan tetap meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam organisasi ini. Selain itu, DPC PBB Tangerang Selatan akan bersinergi dengan TNI-Polri, pemerintah dan juga rekan – rekan ormas lain yang notabane berada di wilayah Tangerang Selatan.

Ia juga meminta kepada para pengurusnya untuk tetap sederhana, setia, serta bisa mengabdikan tugas dan tanggung jawab kepada pimpinannya, masyarakat dan pemerintah.

Mari kita bergandeng tangan dengan saudara kita dari ormas lainnya untuk bersama-sama memajukan pembangunan di Tangerang Selatan.

“Kami siap menjalin tali silaturahmi dan berbagi, baik dengan sesama keluarga besar PBB ataupun masyarakat tanpa ada perbedaan, suku, agama dan golongan. Kita semua beraudara karena kita ada dalam kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”tegasnya.

Selain itu menurutnya, tugas DPC PBB Tangerang Selatan setelah dilantik, segera bekerja secara proporsional, sesuai dengan posisi dan kewenangannya masing – masing. Dalam waktu dekat, tugas pertama, kami segera membentuk tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Dengan hati dan keyakinan yang kokoh, DPC PBB Tangerang Selatan akan semakin maju, bersatu dan akan terbukti. “tegasnya.

Karena itu, kami akan implementasikan seusai arahan pimpinan di tingkat DPD dan DPP dengan menunjukkan bahwa Pemuda Batak Bersatu memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,  terutama harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Tangerang Selatan dan elemen masyarakat lainnya.”

Ditempat yang sama, Leddy Butar Butar salah satu anggota Dewan menyatakan, Saya ucapkan terima kasih karena bisa bersilaturahmi dan hadir ditengah – tengah pemuda batak bersatu.

BACA JUGA :   Musrenbang RKPD, Dibuka Bupati Hery 'Dihadiri Sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah Unsur Forkopimcam'

“Tetap jaga protokol kesehatan, karena diperlukan peran aktif semua warga untuk mematuhi aturan pemerintah untuk memutus matarantai penyebaran virus covid-19,”katanya.

“Sebagai orang batak, saya bangga dengan kesolidan dan kesatuan pemuda batak yang tergabung di organisasi Pemuda Batak Bersatu terutama di perantauan.”katanya.

“Jauhkan perbedaan, dekatkan kebersamaan. Pemuda Batak Bersatu khususnya ditingkat DPC Tangerang Selatan harus mampu bangkit dan maju, bersinergi, bersama-sama mengawal dan mengisi pembangunan yang ada di Kota Tangerang Selatan,”ujarnya.

Menurut Ledy Butar Butar, kehadiran DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Tangerang Selatan harus mampu menunjukkan bahwa kita semua bersatu dalam keragaman marga, agama dan juga bersinergi dengan suku/etnis lain yang ada di Tangerang Selatan ini.

Harapan saya, semoga Ketua terpilih bersama jajaran pengurus yang baru dapat membawa semangat baru dan perubahan positif demi persatuan dan kesatuan.

Peran aktif semua elemen masyarakat tanpa melihat perbedaan akan menjadi satu kekuatan untuk bersama membangun Tangerang Selatan kedepan.

Beliau juga berharap, PBB wajib menjaga terus tali silaturahmi antar sesama dan tidak perlu  membuat jarak, dan jangan ada hal-hal yang yang tidak baik.Tunjukanlah jika DPC PBB Tangerang Selatan ini berbeda dengan yang lain. Buatlah PBB ini menjadi yang terbaik untuk kemaslatan seluruh masyarakat khususnya di Tangerang Selatan.

“Dengan itu kita harus bersatu dengan semua etnis yang ada di Tangerang Selatan, bersama – sama membangun kota ini. Selain itu, kita jaga situasi dan kondisi yang aman dan kondusif. Saling mengingatkan salah satu tauladan dan contoh yang baik bagi organisasi ini,”ungkapnya.

Saling mengasihi dan menyayangi, tebarkan kebaikan , dan tidak boleh berburuk sangka dan terus mengisi kehidupan serta memaknainya dengan kebaikan.

“Saya yakin DPC PBB Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan Taham Hasugian beserta oengeurusan lainnya dapat semakin maju dan mampu menjalankan amanah apa yang ada di AD/ART organisasi.” tungkas boru Butar-butar ini.

Hadir diacara tersebut, perwakilan dari DPD Prov Banten, Dewan Penasehat Ir Sadar Sinaga, Agusrin Effendi Simajuntak, DPC Jakarta Barat, DPC Cilegon, DPC Tangerang Kota, DPC Serang,  Ormas BPPKP, Ormas Pemuda Pancasila dan lebih kurang 150 orang para tamu undangan. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!