JELANG HUT ke-75 TNI, Pangdam V/Brawijaya Ziarah ke Makam Bung Karno

PUTRAINDONEWS.COM

BLITAR – JATIM | Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. pagi ini melakukan ziarah ke makam Sang Proklamator atau Presiden RI pertama Ir. Soekarno, bertempat di Komplek Makam Bung Karno (MBK) Kota Blitar, Jawa Timur.

Setibanya di MBK, Pangdam beserta rombongan disambut oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. beserta Forkopimda Kota dan Kabupaten Blitar.

Dalam pelaksanaan ziarah yang diselenggarakan melalui upacara militer itu, juga dilakukan prosesi peletakan karangan bunga, tabur bunga dan doa bersama.

BACA JUGA :   TNI. POLRI DAN MASYARAKAT BABEL  KHIDMAT BERDOA

Ditemui selesai melakukan ziarah, Pangdam V/Brawijaya menyampaikan tujuan dari kegiatan ziarah yang dilakukannya itu.

“Pagi ini kita melaksanakan ziarah dalam rangka memperingati HUT ke 75 Tentara Nasional Indonesia,” tuturnya dalam keterangan persnya, Rabu (23/9/2020).

Ia juga menambahkan, meskipun di tengah kondisi pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, melalui HUT TNI kali ini ingin memberikan penghormatan kepada Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

Ditanya terkait pelaksanaan Pilkada Serentak, Pangdam menegaskan jika TNI sudah jelas harus bersikap netral. Namun ia mengungkapkan, dalam pelaksanaan Pilkada Serentak nantinya siap menerjunkan personelnya dalam membantu pengamanan dan meningkatkan kondusifitas wilayah.

BACA JUGA :   “Kwarda Bali Goes to 4.0.” Menggema di Rakernas Pramuka 2020 Cibubur

Turut hadir juga dalam pelaksanaan ziarah tersebut antara lain, Kakesbangpol Prov. Jatim, Drs. Ec. Jonathan Judyanto, Gubernur AAL, Laksda TNI Edi Sucipto, SE. M.M., Danlanud Abdurahman Saleh, Marsma TNI Hesly Paat dan Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol. DR. RS Ter Pratiknyo. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!