SATGAS 642 Bersama Warga Kerja Bhakti Perbaiki Jembatan dan Penampungam Air

IMG-20201012-WA0146

PUTRAINDONEWS.COM

SANGGAU – KALBAR | Personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Panga bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti dalam rangka menyambut Gawai Anak Padi yang dilaksanakan rutin setiap tahun di Dusun Panga, Desa Semangit, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Senin 12/10/20

Komandan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa pada hari ini di Pos Kotis Entikong, Sanggau menyampaikan, bahwa pada hari Minggu kemarin Pos Panga melaksanakan kegiatan kerja bhakti yang difokuskan di dua tempat diantaranya, memperbaiki jembatan yang menuju ke tempat gawai anak padi dan menguras bak penampungan air. Kegiatan dipimpin Wadanpos Panga, Sertu Maulana Hasan beserta 7 orang anggota pos.

“Kegiatan ini dari hasil kesepakatan warga dan perangkat desa pada pertemuan sebelumnya di Balai Dusun dalam rangka menyambut acara Gawai anak padi,” terangnya.

Lanjut Dansatgas mengatakan, gawai anak padi merupakan tradisi masyarakat Dayak yang tetap dilestarikan sampai dengan saat ini dan diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur.

Dansatgas menambahkan, Kehadiran Satgas Pamtas haruslah memberi manfaat bagi masyarakat di wilayah perbatasan, kegiatan ini juga merupakan salah satu sarana Satgas Pamtas mendekatkan diri dengan masyarakat di daerah perbatasan,” ungkapnya mengakhiri. Red/Jono – Kalbar