BERSIHKAN ANAK SUNGAI CITARUM HARUM, Serka Eri Ajak Masyarakat Disiplin Buang Sampah

PUTRAINDONEWS.COM

SUMEDANG – JABAR | Anggota Satgas Subsektor 15 Citarum Harum Serka Eri Krisyana bersama 6 anggota Gober melakukan pembersihan sampah di selokan anak Sungai Cimande di Jalan Raya Parakanmuncang Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Pembersihan anak Sungai Cimande yang dipenuhi sampah dan mengakibatkan meluapnya air ke jalan raya Parakanmuncang hingga menganggu lalu lintas kendaraan.

Kemacetan di Jalan raya Parakanmuncang yang diakibatkan meluapnya air dari anak Sungai Cimande, sudah dapat di atasi dan saat ini bisa dilalui oleh kendaraan yang sempat antri panjang, ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih, di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw di lapangan tembak Koni Jabar, Jalan Kebon manggu Padasuka Cimahi Tengah, Sabtu (24/10/2020).

BACA JUGA :   Polres Prabumulih Tangkap Tangan Seorang Pemuda Yang Menyimpan Narkotika Jenis Sabu

Kapendam menuturkan, Serka Eri dari anggota Subsektor 15 Citarum Harum dan 6 orang dari anggota LSM Gober ikut melakukan pembersihan setelah melaksanakan kegiatan patroli rutin dari Desa Sukadana menuju Posko Subsektor 15 Sumedang di Dusun Taneuh Beureum Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

“Saat di perjalanan Serka Eri bersama 6 orang dari Gober, melihat warga sedang melaksanakan pembersihan selokan langsung turun dari kendaraannya dan ikut membantu untuk membersihkan sampai selesai, sampah pun dapat terangkat hingga kurang lebih 5 kwintal sampah yang menyumbat di selokan anak sungai cimande,” tutur Kapendam.

BACA JUGA :   Penyederhanaan Birokrasi, Wabup Heri Lantik 125 Pejabat Fungsional Pemkab Manggarai

Lanjutnya mengimbau, bagi warga di sekitaran daerah aliran sungai dan warga lain pada umumnya, agar jangan membuang sampah sembarangan, sungai bukanlah tempat sampah, menjaga kebersihan adalah milik bersama paling tidak disiplin di mulai dari rumah masing-masing, ajak Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!