HARI SUMPAH PEMUDA KOTA BANDUNG, Sejumlah Komunitas Konsentrasi Laksanakan Giat Lingkungan di Ledeng Cidadap

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Kelurahan Ledeng Kecamatan Cidadap Kota Bandung jadi rujukan tempat berlangsungnya kegiatan perayaan Sumpah Pemuda.

Diawali upacara, penanaman pohon bermanfaat yang berbuah, beberes hingga beberesih sungai dan parit sepanjang jalan menuju Gedong Cai Tjibadak.

Adapun dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD, H Edwin Senjaya SE, Dan-sektor 22 Citarum Harum, Kolonel Inf Eppy Gustiawan, Kadis PU, Didi Ruswandi, DLHK bagian Tata Kelola Lingkungan, Cecep, Camat Cidadap, Hilda Hendrawan, Lurah Ledeng, Budi Prasetyo, Sejumlah Komunitas, Tokoh dan sesepuh serta tim sponsor dari BJB.

H Edwin Senjaya dalam kesempatan perayaan upacara didaulat sebagai Pembina Upacara.

“Saya mengapresiasi semua komunitas, unsur dan elemen masyarakat yang hadir yang peduli pada alam dan lingkungan serta rasa menumbuhkan, rasa membangkitkan dan memupuk patriotisme dan rasa nasionalisme terhadap negara kesatuan Republik Indonesia,” tegas Edwin dalam paparan di Perayaan Upacara Sumpah Pemuda di Lapangan Bola Kampung Babakan Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, Rabu (28/10/2020).

BACA JUGA :   BRI Cabang Pangkal Pinang Berikan 1 unit Mobil  Kepada Korem 045/Gaya

H. Edwin Senjaya menilai positif atas gagasan panitia penyelenggara dengan tema peduli alam lingkungan yang dipadukan dengan kecintaan terhadap tanah air.

“Alhamdulillah pada semua komunitas dan komponen yang hadir atas semangat Kebangsaan yang ditunjukkan untuk melaksanakan aktivitas-aktivitas yang akan bermanfaat banyak bagi diri kita, bagi masyarakat dan juga bagi lingkungan,” ungkapnya.

“Terlebih pada hari ini bertepatan dengan hari bersejarah yaitu Sumpah Pemuda dimana pemuda berkumpul untuk mempersatukan pandangan, tujuan dan mempersatukan cita-cita mereka yaitu bertanah tumpah darah yang satu, berbangsa yang satu dan berbahasa yang satu yaitu Indonesia,” tambah Edwin.

BACA JUGA :   Gugus Tugas Deteksi Dini Pengamanan Kewilayahan dari COVID-19

H Edwin pun berterima kasih atas partisipasi pada semua yang hadir dan semoga diridhai Allah SWT.

Sementara itu, Dan-sektor 22 Citarum Harum, Kolonel Inf Eppy Gustiawan mengatakan bahwa kita bersatu dan bangkit untuk peduli, pelihara dan menjaga alam.

“Mari para pemuda dalam momen bersejarah ini kita bersatu dan bangkit menjaga alam agar alam juga memberi kemanfaatan pada kita,” pungkas Eppy.

Kegiatan upacara tersebut dilanjutkan dengan menghenkngkan cipta untuk para pahlawan pendahulu kita yang dipimpin H Edwin Senjaya SE.

Dilanjutkan pembacaan dan pembagian aktivitas kegiatan dari penanaman pohon berbuah, kuat dan tangguh mencegah erosi, beberes dan beberesih serta memungut sampah disepanjang akses jalan menuju Gedong Cai Tjibadak Ledeng. Red/IWnaruna

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!