TIDAK DIPERHATIKAN PEMDA, Kades Asep Nekat Ngutang Perbaiki Atap Sekolah Yang Ambruk, Bayarnya Nyicil Potong Gaji

PUTRAINDONEWS.COM

TASIKMALAYA – JABAR | Nama Asep Tambo alias Asep Sanusi sudah tidak asing terdengar di wilayah Kecamatan Pancatengah.  Tampil terdepan dalam melayani kepentingan masyarakat, Asep selalu mendahulukan tindak lanjut yang penting permasalahan masyarakat teratasi.

Kepentingan masyarakat menjadi skala prioritas apabila masyarakat sangat membutuhkan atau mengharapkan kebijakan darinya, karenanya seluruh masyarakat merasa tidak malu meminta kepada Asep, Walaupun ada rasa segan pada masyarakat, Bila keadaan darurat kepentingan masyarakat nomer wahid bagi Asep.

Adapun, MI, Madrasah Ibtidaiyah Saninten, yang berlokasi di kampung Saninten Desa Tonjong yang atapnya ambruk telah membuat anak-anak sekolah pindah ke sekolah Yayasan Madrasah Alhasanah di sebelahnya bila ada kegiatan.

Melihat kondisi seperti ini Kades ASEP TAMBO langsung ambil sikap, tanpa pikir panjang lagi dia langsung pesan material Baja Ringan Kontruksi untuk segera dipasang dan ditindak lanjuti pengerjaanya, hal tersebut dilakukan spontan sebagai bentuk tanggungjawab moral sebagai kades tanpa memikirkan siapa yang akan bayar, dan akhirnyapun kades sendiri yang membayar dari gajinya, mau tidak mau diapun harus mencicil karena Baja Ringan tidaklah jumlahnya yang tidak sedikit.

BACA JUGA :   Warga Belum Disiplin, Gugus Tugas Bakal Intens Sosialisasikan PSBB

Sebelumnya. Yayan Suryana S.ag, Kepala sekolah MI saninten, berharap kepada siapapun yang peduli terhadap dunia pendidikan, apalagi Kemenag, Kabupaten, maupun, Provinsi, Bila, mungkin Kemenag Pusat, dapat membantu dan memperhatikan keadaan yang sangat miris ini, karena dirinya merasa lelah mencari bantuan, sudah 20 kali mengajukan bantuan.

Namun tidak ada satupun yang menindaklanjut permohonan tersebut, ungkapnya

Maka kemudian, melihat kondisi yang demikian Kases Asep Tambo langsung menyikapi sebagai bentuk hadirnya pemerintah ditengah masyarakat, meski dirinya harus berjuang sendiri.

Saat ini, rabu 28/10/2020 sedang dilakukan kegiatan pemasangan kontruksi atap baja ringan yang dibantu tenaga oleh para orang tua murid, kesemua menyambut gembira pemasangan atap baru yang selama ini menghantui pikiran para orang tua murid pada keselamatan anak ketika melakukan giat belajar mengajar tempo lalu.

BACA JUGA :   UPTD Monumen Gandeng Pramuka Sosialisasikan Perjuangan Rakyat Bali

Kini, masyarakat dan para orang tua murid berharap sekolah ini cepat selesai, dan kembali menjadi sekolah yang sesusai dengan harapan mereka, kini tinggal kades Asep Tambo yang sesikit merasa kebingungan untuk menyelesaikan cicilan sampai tuntas, karena baja ringan yang disumbangkan dengan hasil kredit alias ngutang alias nganjuk yang nekat Kades lakukan semata-mata karena tanggung jawabnya terhadap masyarakat

Dalam kesempatan ini, Kades Asep Tambo berharap kepada pimpinanya yang lebih atas, untuk dapat ikut membantu, agar kiranya renovasi atap dapat segera dituntaskan sampai sekolah ini bisa digunakan sesuai dengan yang harapan para orang tua murid serta guru-guru dan seluruh lapisan masyarakat disana. Pungkasnya. Red/Ben/Sutiaman

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!