KPU SAWAHLUNTO Berikan Hadiah Bagi Juara Lomba Film Pendek

PUTRAINDONEWS.COM

SAWAHLUNTO – SUMBAR | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto akhirnya mengumumkan tiga pemenang terbaik lomba video kreatif Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Sumatera Barat, yang digelar sejak tanggal 12 sampai 30 Oktober yang baru lalu.

Juara satu kompetisi terbuka untuk seluruh masyarakat Kota Sawahlunto tersebut diraih Fransisco Nofriyaldi dari Kampung Surian Kelurahan Durian II, mengusung tema, “Pilgub Sumbar di tengah pandemi”.

Sedangkan pada peringkat ke dua dengan tema yang sama, direbut Anisa Trinovela dari Kampung Teleng Kelurahan Pasar. Selanjutnya, pada posisi juara ke tiga diraih Amin Pratikno dari Kelurahan Durian I, mengangkat tema, “Pilgub Tanpa Politik Uang”.

Selain piagam dan souvenir, sebagai bentuk penghargaan KPU Kota Sawahlunto kepada 11 orang peserta, khusus juara satu juga diberikan uang tunai 2,5 juta rupiah, peringkat ke dua yakni 2 juta rupiah dan ketiga 1,5 juta rupiah.

BACA JUGA :   KURNIA AGUSTINA - USMAN ; Perlu Trobosan Untuk Peningkatan UMKM Kabupaten Bandung

Ketua KPU Kota Sawahlunto, Fadhlan Armey, S.Kom mengatakan, video singkat kreatif merupakan karya seni yang tak ternilai harganya sebagai bentuk partisipasi warga dalam menyukseskan Pilgub Sumbar di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Dengan sosialisasi melalui film pendek ini, hendaknya dapat meyakinkan masyarakat untuk datang ke TPS,” ujar Fadhlan, pada acara penyerahan hadiah lomba video kreatif sosialisasi Pilgub Sumbar di ruang rapat KPU Kota Sawahlunto, Kamis (12/11).

Selanjutnya bagi peserta yang belum beruntung, sambung Fadhlan, jangan sampai patah semangat, sebab seni memiliki kepuasan tersendiri bagi pembuatnya. “Teruslah berkreasi, jangan patah semangat,” pintanya.

BACA JUGA :   Pekan Olahraga Wartawan Nasional, Cabor Tenis Meja PWI Sumsel Pastikan Tampil di Malang

Didampingi sekretarisKPU Bet Mukhardi serta para Komisioner KPU lainnya, Ia berharap kepada peserta lomba agar mengajak seluruh sanak keluarga menggunakan hak pilih pada tanggal 9 Desember 2020 besok, dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Mari datang ke TPS, bawa KTP dan surat undangan,” tuturnya.

Sementara itu, selain Amin Pratikno juga tampak hadir dan menerima piagam penghargaan sebagai peserta lomba film pendek, dua personel grup Youtube Anak Arang, yaitu Afriyanti Enjoy serta Dewi Anggraini.

Sebelumnya, pada lomba film pendek HUT TNI ke 75 yang diselenggarakan oleh KODIM 0310/SSD baru baru ini, mereka juga berhasil merebut juara. RED/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!