BENTUK SATGAS DESA TANGKAL COVID-19, Koramil Ampah Gentar Bagikan Masker

PUTRAINDONEWS.COM

KABUPATEN BARITO TIMUR – KALTENG | Koramil 1012-07/Ampah bersama Satgas Desa Tangkal Covid-19 gencar bagikan masker kepada masyarakat di tempat-tempat publik di Kecamatan Dusun Tengah, Barito Timur. Hal ini dilakukan agar masyarakat terlindungi dari terkonfirmasi Covid-19 menuju Desa Sehat di Barito Timur, selasa 17/11/20

Danramil Ampah, Kapten Inf Obal Jaranmasa mengungkapkan pihaknya bekerjasama dengan stakeholder dan komponen masyarakat melaksanakan gerakan pendisiplinan protokol kesehatan di tiap-tiap wilayah. Hal ini merupakan upaya dalam menekan jumlah kasus terpapar Covid-19.

BACA JUGA :   BUPATI OKU SELATAN HADIRI PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS DAN REFLEKSI SATU TAHUN PENGADILAN AGAMA MUARADUA

“Mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan kegiatan tersebut tentu kami lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Danramil.

Kapten Inf Obal Jaranmasa menambahkan kegiatan pembentukan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini merupakan tindak lanjut dari perintah Komando Atas.

Sementara itu Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P., mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan masalah bersama yang sudah di tetapkan sebagai bencana nasional non alam. Dalam hal ini, Kodim Buntok yang merupakan jajaran Kodam XII/Tpr dan merupakan elemen strategis TNI-AD sekaligus tergabung sebagai Kogasgabpad.

BACA JUGA :   DUA PERWIRA KOMANDOI SASARAN TMMD 108

“Kami mempunyai visi melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid- 19 dengan motto, Pahlawan di Era Milenial Adalah Pahlawan yang Dapat Memutus Mata Rantai Covid-19. Mudah-mudahan kami terus semangat dalam pengabdian,” pungkas Letkol Inf Dwi Tantomo. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!