DAMPINGI KAPOLDA METRO JAYA  Dandim 0506/Tgr Tinjau Kampung Tangguh Jaya

PUTRAINDONEWS.COM

TANGERANG – BANTEN | Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono bersama Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran melakukan Kunjungan ke Kampung Tangguh Jaya Perum Dasana Indah RT 01/RW 15 Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Jum’at (26/02/2021).

Danrem 052/Wkr dan Polda Metro Jaya disambut langsung Dandim 0506/Tgr dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli untuk melihat secara langsung kampung tangguh Jaya dan kampung Pancasila dalam rangka peninjuan serta pengecekan.

Dalam kunjungan tersebut Danrem dan Kapolda melihat langsung isi kampung kampung Tangguh Jaya berupa ruang simulasi prasarana 3 T diantaranya, Ruangan Media dan Infomasi, Ruangan Antigen dan Ruangan Isolasi mandiri.

BACA JUGA :   SPBU Kab. Sanggau Dirampok, Satu Orang Pegawai Terkena Bacok Dilarikan ke Rumah Sakit

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono mengatakan, Ketahanan pangan di kampung tangguh jaya juga tidak luput dari tinjauan Danrem dan Kapolda sekaligus melakukan pemberian bibit yang dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran.
“Pembangunan idiologi Pancasila juga ada di kampung tangguh jaya dan kampung Pancasila,” ujarnya.

Disela sela kunjungan ini Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono menambahkan bahwa ini sebagai contoh buat kampung yang lain selalu peduli dengan warganya dan bahu membahu untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat serta dapat memanfaatkan lahan sempit dengan hasil dapat meringankan beban warga yang terdampak virus covid 19 seperti saat ini, serta terbebas dari wabah yang melanda saat ini.

BACA JUGA :   Danrem 143/HO Serahkan Secara Simbolis Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional Covid 19 Kepada Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Kampung pancasila dan Kampung Tangguh jaya yang berada di wilayah Kecamatan Kelapa Dua
merupakan wilayah teritorial Kodim 0510/Trs Koramil 02/Curug,” jelasnya.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen pol Mohammad Fadli Imran mengatakan, membentuk kampung tangguh jaya ini sebagai bentuk pelaksanaan PPKM Mikro, sebelum adanya kampung tangguh jaya penularan meningkat sesudah adanya kampung tangguh jaya penularan virus Covid 19 menurun.

“Semoga ini menjadi contoh sehingga zona merah di Kabupaten Tangerang bisa dilaksanakan PPKM Mikro memperdayakan masyarakat dan pemberdayaan ekonomi,” jelasnya. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!