BERSAMA WALIKOTA DAN DPRD, Karang Taruna Sawahlunto Audiensi Dengan Mensos

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Rombongan Karang Taruna kota Sawahlunto dibawah pimpinan Andri Mahaputra melaksanakan Studi Karya Bhakti ke Jakarta dan Bandung Jawa Barat, 28 Februari hingga 5 Maret 2021 melalui jalur darat.

Kegiatan tersebut melibatkan para pengurus inti Karang Taruna tingkat kota Sawahlunto, dan pengurus di tingkat desa/ kelurahan yang telah memiliki Usaha Ekonomi Produktif ( UEP), serta Pemko bersama Dinas Sosial dan DPRD.

Di hari pertama, Selasa (2/3) rombongan menghadiri pengukuhan Pengurus Nasional Karang Taruna Pusat yang digelar di gedung Aneka Bhakti kawasan kantor Kemensos Salemba, Jakarta dan dulanjutkan dengan audiensi bersama Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

Dalam audiensi itu, juga dihadiri Walikota Sawahlunto Deri Asta, Ketua DPRD Eka Wahyu bersama sejumlah anggotanya dan Kepala Dinas Sosial Efriyanto serta sejumlah stafnya.

BACA JUGA :   AKIBAT ANGIN KENCANG, Dua Rumah Warga Kota Binjai Rusak

Menurut Ketua Karang Taruna Sawahlunto, Andri Mahaputra, salahsatu yang dibahas adalah terkait usulan kota Sawahlunto menjadikan Adinegoro sebagai Pahlawan Nasional.

“Untuk itulah Walikota dan DPRD ikut serta bersama kami ke Kemensos ini,” terang Andri.

Namun demikian, lanjut Andri, juga ada beberapa point yang dibahas terkait peningkatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Kita juga bertanya tentang program-program yang ada di Kemensos yang bisa dibawa ke Sawahlunto,” terangnya lagi.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk meminta agar kota Sawahlunto dijadikan sebagai tuan rumah pelaksanaan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) tahun 2022/2023, dan juga usulkan pembentukan System Layanan dan Rujukan Terpadu serta pendirian Puskessos.

BACA JUGA :   Potensi Dunia USD 88 Miliar, Kemenperin Pacu Ekspor Komponen Pesawat

“Intinya, Dirjen menyetujui usulan tersebut, namun harus dengan persetujuan Ketua Karang Taruna Pusat,” jelasnya.

Sementara, Wako Deri Asta memanfaatkan moment itu untuk menanyakan proposal kelanjutan rehab Taman Makam Mahaputra M Yamin yang telah dikirimkannya beberapa bulan lalu.

Kepala Dinas Sosial, Efriyanto mengaku bersyukur karena Mensos memberikan support dari usulan usulan yang diberikan dari rombongan.

“Alhamdulillah ibu Risma mendukung penuh semua usulan kita.Hanya saja, ibu menteri beroesan agar dilajsanakan sesuai dengan regulasi yang ada,” pungkasnya. Red/Ap

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!