PERINGATI HAD KE-29, Walikota Airin ; Mengelola Air Menjaga Kehidupan

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN |  Peringatan Hari Air Dunia (HAD) ke-29 tahun 2021 dengan tema, “Mengelola Air Menjaga Kehidupan”, dilaksanakan di Situ Parigi Kel. Parigi Lama Kec. Pondok Aren Kota Tangsel, Senin (22/03/2021).

Pelaksanaan peringatan berlangsung juga secara live virtual dari Bendungan Sindangheula Kab.Serang yang dihadiri oleh Bpk. Muhadjir Effendy Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, John Wempi Wetipo Wakil Menteri PUPR RI, Andika Hazrumy Wakil Gubernur Banten, Sudirman Ketua Panitia HAD Nasional/Staf Ahli Menteri PUPR RI, Tatu Hasanah Bupati Serang.

Sedangkan di Situ Parigi kegiatan, dihadiri Ir. Bambang Heri Mulyono, M.Si Kepala Balai BWSCC, Hj. Airin Rachmi Diany Walikota Tangsel, Aries Kurniawan Ka DPU Kota Tangsel, Makum Sagita Camat Pondok Aren, Suhada Kimpo Ketua Yayasan Perigi Lestari. Forkominda Tangsel, Kapolsek dan Danramil Pd.Aren.

BACA JUGA :   Pertamina Hadirkan Layanan Energi di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

Pada kesempatan itu, Airin Rachmi Diany Walikota Tangsel menyampaikan, mari kita bersama-sama meningkatkan kesadaran menghemat air, dan tanamkan sikap cinta lingkungan.

Ditegaskan Airin lagi, ” Kita tidak boleh berlebih dalam penggunaan air. Kami memiliki 9 Situ yang akan tetap dipertahankan dan tidak akan dirubah keberadaannya harus diperhatikan dan merevitalisasi situ yang ada.

“Kita terus mendorong dan berkolaborasi dalam rangka memelihara situ untuk serapan air dan penyediaan air bersih untuk masyarakat. Untuk itulah, Kita terus membuat tempat resapan dan penampungan air seperti Tandon yang berfungsi sebagai penampungan air, pencegahan banjir sekaligus tempat rekreasi bagi masyarakat.” Jelas Airin.

BACA JUGA :   PANDEMI, OMNIBUS LAW DAN PILKADA SERENTAK 2020, Mewarnai Tahun Ketiga IMO-Indonesia

Airin juga menambahkan, “pemkot Tangsel tetap konsisten, di hari air sebagai peringatan bagi kita, apakah kita sudah berbuat untuk lingkungan dengan wujud nyata dalam penyelesaian permasalahan air untuk generasi di masa depan” tutup Airin.

Acara ditutup dengan penghijauan dengan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan ke Situ Parigi. Red/ Ward

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!