SISIHKAN 771 CALON, 142 Pemuda Sultra Tembus Seleksi Pusat Cata PK TNI AD

PUTRAINDONEWS.COM

KENDARI – SULTRA | Tidak saja berhasil menyisihkan 771 pendaftar lainya, keberhasilan 142 orang pemuda Sultra menembus Seleksi Pusat Calon Tamtama Prajurit Karir ( CATA PK ) TNI AD Gelombang I TA 2021 juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk mewujudkan mimpinya.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Sabtu (3/4/2021).

Diungkapkan Rusmin, dalam seleksi penerimaan calon prajurit Tamtama TNI AD yang berlangsung sejak tanggal 22 Maret s.d 2 April tersebut sangat ketat.

“Tidak saja ketat dalam pemeriksaan dan pengujiannya, namun juga ketat dalam prosesnya,”ujar Rusmin.

Dalam seleksi kali ini, lanjutnya, peserta tidak dibekali dengan nomor dada tapi menggunakan nomor barcode dan nomor gelang yang diacak oleh panitia.

“Sistem gugur..jadi setiap hari bagi mereka yang tidak memenuhi syarat langsung gugur, dan setelah pengumuman pun setiap calon yang gugur kita berikan penjelasan kekurangan dan upaya perbaikan kedepannya”terang Rusmin.

BACA JUGA :   Resmikan Kantin Layang, Menteri PUPR Angkat Kesejahteraan UMKM 'Tersedia 69 Tenant'

“Ini untuk menjamin dan memberikan keyakinan kepada para peserta bahwa kegiatan dilaksanakan secara obyektif dan transparan. Yang utama lagi, seleksi tidak dipungut biaya alias gratis, “tambah dia.

Lanjut dikatakan Rusmin, dari 1.484 pendaftar online terdapat 913 orang yang daftr ulang dan mengikuti seleksi.

“Dari 913 orang yang ikuti seleksi, dalam rapat sidang Pantukhir (Jumat, 2/4/2021) yang dipimpin Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan) diberangkatkan sejumlah 142 orang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Makassar dan nanti yang akan direkrut dari Sultra sejumlah 95 orang,”jelas Rusmin.

Dari data yang ada selain dari suku Buton (235 orang), pendaftar yang terbanyak lainnya yaitu dari Tolaki (179 orang), Muna (170 orang), Bugis (140 orang), Mekongga (26 orang), Moronene (16 orang), Bajo (5 orang) dan berbagai suku lainnya yang ada di Sultra.

BACA JUGA :   Dirjen Perkeretaapian Sebut Kejadian Truk Tersangkut di Jalan Madukoro Sudah 3 Kali

“Keberhasilan para pemuda Sultra ini tidak saja menembus Seleksi Pusat namun juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk mewujudkan mimpinya,”imbuhnya..

Lebih lanjut Rusmin sampaikan, dari 142 orang tersebut terdiri dari wilayah Kodim 1417/Kendari 39 orang, Kodim 1412/Kolaka 42 orang, Kodim 1413/Buton 15 orang, Kodim 1416/Muna 15 orang dan Kodim 1429/Butur 31 orang.

“Para pemuda terbaik Sultra yang akan mengikuti seleksi tingkat pusat tersebut akan diberangkatkan ke Makassar pada hari Selasa (6/4/2021) yang akan datang” pungkasnya. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!