RUTE BARU, Sepekan Dua Kali ATR 72-600 Citilink Terbang ke Purbalingga

PUTRAINDONEWS.COM

PURBALINGGA – JATENG | Maskapai penerbangan Citilink secara perdana melakukan penerbangan komersial di Bandara Jenderal Besar Soedirman dengan menerbangi rute Purbalingga dari dan menuju Surabaya dan Jakarta (Halim Perdanakusuma) mulai hari ini, Kamis (3/6). “Alhamdulillah, Citilink menjadi maskapai pertama yang mencatat sejarah melakukan penerbangan komersial di Bandara Jenderal Besar Soedirman dan kami bangga dapat berpartisipasi dalam proses pembukaan Bandara ini.

Citilink mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang telah berkoordinasi secara baik sehingga penerbangan komersial perdana menuju Purbalingga ini dapat terwujud dan berjalan dengan aman dan lancar dengan tentunya tetap memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra di Purbalingga, Kamis (3/6).

Penerbangan Surabaya – Purbalingga dan Purbalingga – Jakarta (Halim Perdanakusuma) selanjutnya dilayani dua kali dalam seminggu yakni pada hari Kamis dan Sabtu menggunakan armada ATR 72-600.

BACA JUGA :   Lintas Tengah Sumatera, Jalur Alternatif Non Tol Penghubung Lampung - Bengkulu

Juliandra mengatakan, “Dibukanya rute baru ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas tidak hanya untuk masyarakat Purbalingga, tetapi juga untuk masyarakat sekitarnya seperti Banyumas, Banjarnegara dan Purwokerto untuk melakukan perjalanan dari dan menuju Jakarta maupun Surabaya yang saat ini belum memiliki akses transportasi udara.”

“Dengan adanya moda transportasi yang lebih cepat dan efisien seperti penerbangan, maka diharapkan tidak hanya mempermudah mobilitas masyarakat, tetapi juga dapat mengakomodir peningkatan arus barang dan jasa lebih baik,” tambah Juliandra.

Citilink berkomitmen penuh terhadap keamanan seluruh penerbangan dengan memastikan penerapan nilai-nilai aspek safety dan security penerbangan Citilink telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) penerbangan sipil,

Citilink juga senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

BACA JUGA :   Konsisten Layani Penerbangan Perintis, Meski Merugi Lion Air Tetap Operasikan Pesawat ATR 72

Citilink merupakan maskapai penerbangan yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group yang melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota.

Adapaun, sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan seperti penghargaan Top IT Implementation Airlines Sector dari Kementerian Komunikasi dan Informatika di tahun 2017.

Selanjutnya penghargaan Transportation Safety Management Award dari Kementerian Perhubungan di tahun 2017, dan akreditasi bintang empat dari badan pemeringkat industri aviasip dunia, SKYTRAX selama dua tahun berturut-turut dari tahun 2018.

Serta penghargaan TripAdvisor Traveler’s Choice Award yang telah diperoleh selama tiga tahun berturut-turut dari tahun 2018, meraih predikat 4-Star Low-Cost Airline versi Airline Passenger Experience (APEX) untuk ketiga kalinya, serta berbagai penghargaan bergengsi lainnya. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!