GANDENG ANAK USAHA PEGADAIAN, Pesona Indonesia Jaya Persero Kembangkan Jejaring Usaha

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) menggandeng anak usaha PT Pegadaian (Persero), yaitu PT Pesonna Indonesia Jaya (PIJ). JAPNAS dan PIJ jalin kerja sama sinergi konkret di 5 sektor pilar bisnis. Kemarin, Kamis (3/6/2021)

Bayu Selaku Ketua Umum PP JAPNAS menyatakan bahwa Image yang kami lihat selama ini, Pegadaian hanya sebagai tempat meminjam dana dengan jaminan barang ataupun aset yang lain. Ternyata Pegadaian melalui PIJ memiliki unit usaha yang bergerak di Travel dan event Management, Hotel, FnB, Kontruksi, dan Building management.

Dengan aset Hotel dan The Gade Coffee yang berlokasi di prime location, PIJ memiliki peluang sinergi bisnis yang sangat menjanjikan ke depannya.” ungkap Ketua Umum PP JAPNAS, Bayu Priawan Djokosoetono.

Penandatangan MoU antara JAPNAS dengan PIJ dilaksanakan pada hari Rabu, 02 Juni 2021 berlokasi di The Gade Coffee and Gold. Acara ini di hadiri oleh Pengurus Pusat JAPNAS yaitu Widianto Saputro Ketua Harian, Bung Reza Irsyad Amini WKU bidang OKH, Defrizal Djamaris WKU bidang Pembinaan Jaringan, Robby Syaputra Ketua Bidang Organisasi, Rizky Diansyah Ketua Bidang GCG dan Faizin Aslam direktur eksekutif PP Japnas.

BACA JUGA :   Harga Jual Kedelai Melonjak, Panen 100 Hektar Kelompok Tani di Kajong Manggarai Dapat Hasil 1.8 Miliar

Dengan jumlah anggota yang sudah mencapai lebih dari 1000 pengusaha dan telah tersebar di 20 provinsi di Indonesia, JAPNAS memiliki potensi untuk menjadi partner strategis PIJ. “Kami adalah action group, dimana kami lebih banyak berkonsentrasi pada sinergi bisnis, business matching dan business mapping.

Adapun tujuannya adalah mencari peluang dan pengembangan bisnis dari basis konsumsi menjadi basis produksi. Dengan kerjasama ini, JAPNAS berharap bisa menjadi partner bisnis yang compatible dan reliable di sektor untuk PIJ. Dan MOU ini akan membuka peluang sinergi bersama PIJ, untuk anggota JAPNAS di seluruh Indonesia.” lanjut Bayu.

Senada dengan JAPNAS, direktur PT PIJ ibu Sriyani, SE, MM menyambut baik penandatanganan MoU antara JAPNAS dengan PIJ. “Dengan MoU ini kami seperti mendapatkan ikan Paus. Dimana JAPNAS dengan member yang tersebar di seluruh Indonesia akan bisa menjadi key partner dalam pengembangan PIJ ke depan” ungkapnya.

PIJ saat ini sedikitnya sudah memiliki 9 hotel dengan bendera Hotel Pesonna yang tersebar di Pekanbaru, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Tegal, Makassar, Pekalongan, dan Gresik. Serta memiliki 34 cafe yang tersebar di seluruh Indonesia dengan bendera The Gade Coffee and Gold.

BACA JUGA :   GELAR RAKERKORNAS, Apindo Usul Moratorium Kepailitan Selama 3 Tahun

Selain itu PIJ juga memiliki gedung-gedung yang siap dikerjasamakan. Dan lokasinya ada di jantung perekonomian kota kota di Indonesia. “Ini adalah aset yang siap kami kerjasamakan. Harapan kami dengan MoU ini selain mendapatkan market yang besar, kami juga akan mendapatkan partner bisnis seperti supplier dan hal lain. Dan pastinya kerjasama yang saling menguntungkan,” Papar ibu Sriyani.

Sebelum penandatanganan MoU JAPNAS dengan PIJ, kedua belah pihak sebagai inisiasi, telah memiliki irisan kerjasama yang sudah berjalan. Salah satu anggota JAPNAS, Rizky Diansyah, selama dua tahun kebelakang merupakan key partner PIJ.

“Alhamdulillah kerjasama kami berjalan baik sejak tahun lalu. Dengan track record inilah, kerjasama ini kami perluas ke seluruh anggota JAPNAS di Indonesia. Karena di JAPNAS ini kan besar bareng, maju pun juga harus bareng.“ tutup Rizky Diansyah yang juga Ketua Bidang Good Corporate Governance PP JAPNAS. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!