SIMADASI Terobosan Baru Tatakelola Sistem Pendidikan di Tangsel

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN |  Seiring perkembangan teknologi digital saat ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Bidang Pembinaan SMP melakukan sebuah terobosan baru dengan meluncurkan Program Aplikasi Simadasi (Sistem Informasi Manajemen Data Sekolah Terintegrasi).

Aplikasi Simadasi itu dibuat, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik khususnya di bidang pendidikan mengingat situasi dan kondisi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Masyarakat tentunya sangat membutuhkan informasi yang mudah, lengkap, akurat, cepat, valid dan up to date dengan sejumlah sekolah yang ada di Tangsel sebagai bahan referensi mereka untuk mendaftarkan putra-putrinya ke sekolah tujuan.

BACA JUGA :   KETUA PERSIT KCK PD XII/TPR ; Jadilah Panutan dalam Keluarga dan Lingkungan

Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang selatan, Muslim menjelaskan bahwa aplikasi Simadasi merupakan aplikasi untuk mencari solusi permasalahan pengolahan data yang masih manual dan belum terintegrasi menjadi terintegrasi, cepat dan  Mudah.

Selain itu diungkapkan, aplikasi ini dibuat sebagai langkah untuk mendapatkan data sekolah yang mudah, lengkap, akurat, cepat, valid dan up to date di Kota Tangsel.

“Dengan aplikasi ini juga, masyarakat dapat dengan mudah mencari informasi tentang sekolah sekolah yang ada di Kota Tangerang Selatan,” kata Muslim kepada wartawan, Selasa(8/6/2021).

Dikatakan Muslim, sejak 28 Mei 2021 hingga Juni ini, aplikasi Simadasi terus disosialisasikan bersamaan dengan sosialisasi pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

BACA JUGA :   HILDA HENDRAWAN ; Agar Segera Berakhir, Warga Dihimbau Tetap Disiplin Selama PSBM Cidadap

Dia berharap dengan  adanya aplikasi Simadasi dapat meningkatkan kualitas layanan pendidikan di sekolah maupun di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel.

Terobosan baru yang dilakukan Bidang Pembinaan SMP tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono  memberikan  apresiasi dan dukungannya terhadap terobosan Kepala Bidang Pembinaan SMP Dindikbud Tangsel.

“Dirinya mendukung  sepenuhnya program dari Kepala Bidang SMP, Bapak Muslim lewat  Simadasi. Nantinya Simadasi sangat penting untuk memperbaiki dan meningkatkan tatakelola sistem pendidikan khususnya di Kota Tangerang selatan. Red/Ward

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!