BAGIKAN MASKER, Upaya Babinsa Berikan Kesadaran Kepada Masyarakat

PUTRAINDONEWS.COM

KONAWE – SULTRA | Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus ditingkatkan, hal ini Babinsa 1417-02/Wawotobi laksanakan patroli dan bagikan masker gratis kepada warga di pasar Sentral Wawotobi, Jl. Poros Kendari-Kolaka, Kec. Wawotobi, Kab. Konawe, Senin (28/06/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/28/Juni/2021).

“Terlihat Babinsa Serda Hasrin dan Kopda Tomas membagikan masker di Pasar Wawotobi kepada pedagang maupun pembeli yang tidak memakai masker guna mendukung program pemerintah untuk antisipasi pencegahan Covid-19,” jelas Dandim.

BACA JUGA :   KALAPAS RANGKASBITUNG Tanda Tangani Deklarasi Janji Kinerja Pencanangan ZI WBK/WBBM

“Melalui pembagian masker secara gratis ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di lokasi yang menjadi pusat keramaian. Selain itu, agar kesadaran warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan dapat terbangun,” ujarnya.

Dalam hal ini Serda Hasrin menjelaskan, banyaknya warga yang berkumpul dan berbelanja, membuat pasar menjadi pusat rawan penyebaran virus corona. Hal itulah yang membuat Koramil 02/Wawotobi gencar melakukan pembagian masker secara gratis.

BACA JUGA :   Terpilih Secara Aklamasi, Johan Hondro Resmi Pimpin IMO-Indonesia DPW Riau Masa Bhakti 2022-2027

”Pasar ini merupakan salah satu tempat yang rawan penyebaran Covid-19 karena banyak warga yang berkerumun saat berbelanja,” ungkap Babinsa.

“Babinsa juga memberikan himbauan kepada pedagang maupun pembeli di pasar Wawotobi, untuk tetap beraktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” kata Hasrin. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!