SIKAPI PPKM DARURAT, Pedepokan Ronggo Lawe Lintas Semprot 300 Liter Cairan Disinfektan

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Aktivitas pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) terus dilakukan berbagai elemen masyarakat. Seperti yang dilakukan Pedepokan Ronggo Lawe Lintas (PRLL) Tengerang Selatan juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan sekitarnya.

Pantauan media, keluarga besar Pedepokan Ronggo Lawe Lintas Tangerang Selatan dengan mengenakan seragam hitamnya tengah melakukan penyemprotan disinfektan menggunkaan mobil pickup di lingkungan perumahan warga, jalan raya dan pasar tradisional.

Kegiatan antisipasi penyebaran Covid-19 yang dilakukan dengan penyempotan ini merupakan kepedulian dari seluruh anggota Pedepokan Ronggo Lawe Lintas untuk turut serta memberikan manfaat positif bagi warga masyarakat.

Ketua Pedepokan Ronggo Lawe Lintas Abah Rudi mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan sebagai bukti kepedulian pedepokan turut membantu pemerintah untuk bersama – sama mencegah penyebaran covid-19, terlebih pemerintah memberlakukan PPKM Darurat.

“Kita juga bersinergi dengan TNI-Polri dan pemerintah khususnya pemkot Tangerang Selatan dalam mencegah peningkatan wabah pandemi ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial bagi Keluarga Besar Pedepokan Ronggo Lawe Lintas ditengah pandemi Virus Corona agar bisa melakukan yang terbaik bagi masyarakat dalam melakukan pencegahan virus yang meresahkan ini

“Penyemprotan yang kita dilaksanakan dibeberapa tempat, seperti perumahan, area publik, jalan raya,dan pasar tradisional,” jelas Abah Rudi kepada media, Minggu (04/07/2021).

Untuk penyemprotan, kita siapkan sebanyak 300 liter cairan disenfektan dengan area penyemprotan, kata Abah Rudi, dari Perumahan Puri Pamulang, Jlbaraya Siliwangi – Jl Beringin – Jl Lele – Jl Vila Pamulang Mas – Pasar Tradisonal Bambu Apus dan berakhir di Perumahan Vila Mas Tahap Dua Pamulang.

BACA JUGA :   Terpilih Secara Aklamasi, Johan Hondro Resmi Pimpin IMO-Indonesia DPW Riau Masa Bhakti 2022-2027

Penyemprotan Disinfektan merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan di lingkungan masing – masing.

Untuk di Perumahan Puri Pamulang, penyemprotan disinfektan dilaksanakan dilingkungan Perumahan Puri Pamulang di wilayah RW 025 dengan di dampingi Bapak Hadi Suryadi Ketua RW 025 yang juga Satgas Covid-19.

” Alhamdulillah, apa yang kita laksanakan mendapat dukungan dan suport dari Ketua RW/RT dan warga sekitarnya. ” ujar Abah Rudi yang juga Pedepokan Ronggo Lawe sejak tahun 1978 itu.

Dijelaskan Abah Rudi bahwa Pedepokan Ronggo Lawe Lintas akan terus melakukan penyemprotan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap wabah pandemi ini. Untuk pencegahan wabah pandemi, bukan hanya tugas TNI-Polri dan pemerintah saja, tetapi semua elemen masyarakat harus turut berperan aktif mencegah penyebaran covid-19 ini.

Pedepokan Ronggo Lawe Lintas ini kata Abah Rudi menambahkan, sudah berdiri sejak tahun 1978, dan selama ini bergerak di bidang seni, budaya dan sosial kemasyarakatan, salah satunya melestarikan Pencak Silat yang merupakan kekayaan bangsa Indonesia.

“Intinya, Pedepokan Ronggo Lawe Lintas tetap menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya Nusantara sehingga tidak punah dengan kemajuan jaman. ” katanya.

BACA JUGA :   Lestarikan Alam, Forum DAS DKI Jakarta Tanam Kopi dan Tebar Ikan di Ciliwung

Dengan melakukan penyemprotan cairan Desinfectan, kata Abah Rudi, kita berupaya meminimalisir terjadinya peningkatan penderita Covid-19 yang meningkat belakangan ini. “Penyemprotan ini, kita berharap dapat mencegah dan memutus matarantai penyebaran virus Corona dilingkungan warga, sekaligus mendukung serta mensukseskan program pemerintah untuk bersama-sama melawan Covid-19,” terangnya.

Ia mengatakan, selain melakukan penyemprotan, kita juga mensosialisasikan dan mengajak kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dan menjalankan aturan pemerintah, seperti 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

“Mari kita bersama – sama memutus matarantai penyebaran virus corona dengan cara cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan jaga jarak 1 meter,dan tetap dirumah aja jika tidak perlu dan penting amat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Hadi Suryadi Ketua RW 025 Perumahan Puri Pamulang menyampaikan apresiasi kepada Pedepokan Ronggo Lawe Lintas yang memiliki kepedulian dengan melakukan penyemprotan di wilayahnya.

“Saya atas nama pribadi dan warga RW 025,mengucapkan terimakasih kepada Pedepokan Ronggo Lawe Lintas dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga RW025. Ini menunjukkan kepedulian pedepokan ini berperan aktif ditengah masyarakat dan membantu pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di tenoat kami, ” ungkapnya.

Terlibat dalam aksi sosial itu, Bapak Bambang, Heryanto Pelatih Pencak Silat Pedepokan wilayah Pondok Aren, Munir Bendahara Pedepokan, Bapak Bambang dosen PT, UD Budi Kusen dan para anggota pedepokan. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!