CEGAH COVID-19, Babinsa Wawotobi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PUTRAINDONEWS.COM

KONAWE – SULTRA | Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Serda Hasrin dan Kopda Tomas bersama aparat desa dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum juga tempat ibadah di Kel. Puusinauwi, Kec. Wawotobi, Kab. Konawe, Jumat (09/07/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jumat/09/Juli/2021).

“Tugas Monitoring dan pengawasan protokol kesehatan di desa binaan menjadi salah satu upaya Babinsa jajaran Kodim 1417/Kendari guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Dandim.

BACA JUGA :   DANDIM 0404 Letkol Inf Erwin Iswari. Ssos.M.Tr (Han) Resmikan Bedah Rumah Zakat

“Dalam hal ini Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah binaan,” ungkapnya.

“Penyemprotan disinfektan merupakan kegiatan rutin dari posko PPKM mikro di desa binaan masing-masing,” kata Agus.

Danramil 1417-02/Wawotobi Kapten Inf Salmar mengatakan, setiap hari para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa binaan selalu memonitoring penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Anjangsana Polres Serang Kota Kepada Purnawirawan Polri Dan Warakawuri

“Apabila mendapati warga tidak menggunakan masker langsung ditegur dan diberikan pengertian betapa pentingnya masker di masa pandemi covid-19 ini,” pungkas Danramil.

“Kami berharap warga selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi agar covid-19 segera sirna dari kehidupan kita,” katanya. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!