DI PAMULANG BARAT, Pejuang Bravo 5 Dan TUJF Relawan Polri Gelar Serbuan 300 Vaksinasi

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Kegiatan Serbuan Ekselarasi Vaksinasi kembali dilaksanakan Pejuang Bravo 5 dan TUJF (Taruwara Udarana Jaya Foundation) bekerja sama dengan Polri gelar Serbuan Ekselarasi Vaksinasi dalam rangka mensukseskan Serbuan Ekselarasi Vaksinasi Nasional.

Setelah suskes melaksanakan vaksinasi di daerah Tambun Bekasi dan Depkeu, Pejuang Bravo 5 dan TUJF (Taruwara Udarana Jaya Foundation) kembali melaksanakan Serbuan Ekselarasi Vaksinasi di Saung Merdesa Jl Dr. Setiabudi, Kel Pamulang Barat, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (10/07/2021).

Ketua TUJF, Sweeta Melanie didampingi Ancilla Yanny dari Pejuang Bravo 5, menjelaskan, kegiatan Serbuan Ekselarasi Vaksinasi ini terus dilakukan bersama Polri dengan turun ke tengah-tengah warga agar target program Polri semua sudah di vaksin sebagai target Pak Jokowi menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021.

” Vaksinasi akan terus menerus dan setiap hari kami lakukan. Hari ini peserta yang ditargetkan adalah 300 peserta. dan besok kami juga akan melanjutkan dengan warga di wilayah lainnya. ” jelasnya.

Ia menambahkan, vaksinasi ini diharapkan memicu semangat warga, yang tadinya kurang paham, takut, salah informasi, cemas atas vaksinasi, bisa berubah pikiran dan tergerak jalan untuk datang ke sentra – sentra, baik di polsek-polsek maupun sentra mandiri seperti apa yang kami lakukan.

Tenaga Medis sejumlah 4 dokter dan 6 Nakes yang ada berasal dari Alumni Trisakti karena di TUJ Foundation terdiri dari para Alumni Trisakti.

BACA JUGA :   Kapolda Kalbar Apel Gelar Pasukan Power On Hand dan Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam 

“Kegiatan ini merupakan program pemerintah dan kita akan terus dukung dalam percepatan vaksinasi covid-19 yang bertujuan untuk kesehatan dan keselamatan warga masyarakat.” ujarnya.

“Hari ini, sebanyak 300 orang yang mendapatkan vaksin Sinovac, dan kami bersyukur tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk mengikuti vaksinasi. ” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk penataan letaknya, sengaja kita tata untuk mencegah terjadinya kerumunan, baik tempat vaksinator, screening, observasi dan 3 admin/ verifikator”.

” Jangan ada kekuatiran karena Vaksinasi yang digunakan saat ini aman, halal dan dijamin oleh pemerintah.” tegasnya.

Melanie mengungkapkan, dengan diselenggarakannya vaksinasi tersebut diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity sehingga terlindung dari virus corona.

” Sebenarnya kesakitan yang disebabkan oleh vaksinasi, sangat tidak sebanding dengan kesakitan penderita Covid yang tidak di vaksin. Jadi sebaiknya warga datang ke sentra sentra yang ada untuk di vaksin.” ungkapnya.

Meski begitu, kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang sudah divaksin diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

Hal senada diutarakan Ancilla Yanny, Perwakilan Pejuang Bravo 5 yang mengharapkan, kedepan semakin banyak perusahaan yang bersedia memberikan CSR nya untuk kegiatan vaksinasi seperti ini.

” Kami relawan turun langsung ke pemukiman padat penduduk. Mengapa hal ini kami lakukan, karena kami melihat banyak posko – posko vaksinasi lokasinya jauh dari pemukiman penduduk sehingga warga terbentur dengan biaya untuk menuju ke posko.” jelasnya.

BACA JUGA :   Buka Pendidikan Bintara Polri 2022, Kapolda ; Siswa Harus Dispilin dan Selalu Terapkan Prokes Ketat

Karena itu, kata Ancilla Yanny, kepada masyarakat tidak perlu takut dan ragu, karena mayoritas masyarakat sudah sadar akan pentingnya vaksin.

” Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pusdokkes Polri yang selalu hadir ditengah – tengah kegiatan untuk menjaga dan mengingatkan semua pihak pentingnya menjaga prokes.”terangnya.

Sedangkan Supriyadi Lurah Pamulang Barat juga menyampaikan terimakasih kepada Pejuang Bravo 5 dan TUJF (Taruwara Udarana Jaya Foundation) yang sudah peduli terhadap warganya.

” Kegiatan ini, sangat membantu Pemda dalam penyelenggaraan vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan di wilayah ini,” harapnya.

Salah satu peserta vaksin, Rangga (19) warga Pondok Cabe menyampaikan terimakasihnya kepada pelaksana kegiatan serbuan vaksinasi ini.

Rangga mengatakan, informasi pelaksanaan vaksinasi, ia dapat dari saudaranya. “Saya ikut vaksin biar kebal mas terhadap covid, ” tutur Rangga dengan nada polosnya.

Sama halnya, Ibu Ermayani (48) warga Pamulang,menuturkan,ikut vaksinasi untuk menjaga biar kite – kite orang pada sehat terhindar wabah cobid-19.

” Kite kalau udah divaksin, mudah – mudahan terhindar dari penyakit corona. Vaksin ora perlu dikuatirkan, ora sakit, yang penting kite sehat, ” ucapnya.

Pantauan media, Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan itu mendapat antusias begitu besar dari masyarakat yang ingin di vaksinasi covid-19. Vaksinasi ini berjalan sangat tertib dengan sistim antre sesuai giliran. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!