TERDAMPAK COVID-19, Kapolres Sawahlunto Berikan Bansos Sembako Kepada Warga

PUTRAINDONEWS.COM

SAWAHLUNTO – SUMBAR | Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur, SH., S.IK beserta seluruh Pejabat utama Polres menyerahkan 15 paket bantuan sosial berupa Sembako bagi warga terdampak Covid-19 di halaman Mapolres setempat, Jum’at (16/7) sore.

Menurut Junaidi Nur, program Bansos tersebut merupakan intruksi Kapolri melalui surat telegram nomor: STRI 675 NIIOPS 2/2021, tanggal K-7-2021 tentang pendistribusian Bansos yang dilaksanakan secara serentak secara nasional.

Selain itu, sebut Junaidi, juga berdasarkan Kepres nomor 9 Tahun 2020 tentang perubahan atas Keores nomor 7 tahun 2020 tentang Gugus Tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), RENKON Aman Nusa II-2021 nomor

BACA JUGA :   H Erwin Dewan Rasa Walikota

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyikapi dampak dari Covid 19 di Kota Sawahlunto terhadap masyarakat, terutama dalam segi ekonomi,” ujarnya.

Adapun Sembako yang diberikan, imbuh Junaidi Nur, yaitu berupa Beras Solok dan Anak Daroasing-masing sebanyak 10 Kg, Telur, Minyak Goreng ukuran 1 Kg, Gula pasir sebanyak 1 Kg; Kopi Rangkiang sebanyak 1 Kg, Teh Kotak Sari Wangi sebanyak 1 Kotak, Sambal botol ABC sebanyak 1 botol, Kecap botol ABC sebanyak 1 botol, Sabun Detergen serta piring.

“Pemberian bantuan Sembako imi juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Kota Sawahlunto pada masa Pandemi Covid -19 ini,” terangnya.

BACA JUGA :   Gelar Apel Akhir Tahun 2021, Kakanwil Yuspahruddin Ajak Jajarannya Lakukan Evaluasi

Junaidi Nur berharap, meski nilai bantuan tersebut tidaklah seberapa, namun sedikitnya bisa membantu meringankan beban hidup masyarakat.

“Program bantuan Sembako ini juga sudah rutin kita laksanakan setiap bulan ke seluruh desa dan kelurahan, di 4 kecamatan yang ada di kota Sawahlunto ini,” ungkapnya.

Lebih jauh, Junaidi Nur juga berpesan agar jika melihat ada kondisi warga yang memerlukan bantuan Sembako, agar dapat menghubungi Bhabin yang bertugas di tempatnya, atau bisa langsung ke Polsek terdekat.

“Insya Allah akan kita bantu,” pungkasnya. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!