Efektifkan Pembinaan Anggota di Daerah, 4 DPC IMO-Indonesia Siap Dikukuhkan

PUTRAINDONEWS.COM

BENGKULU | Ikatan Media Online (IMO) Indonesia DPW Bengkulu memacu persiapan pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh kabupaten/kota di daerah tersebut.

Hingga pekan kemarin, tercatat tiga dari 10 caretaker yang ditunjuk menyatakan telah melakukan pemutakhiran data anggota, merampungkan penyusunan struktur pengurus, dan siap diajukan ke DPP IMO-Indonesia.

Tiga kepengurusan DPC tersebut adalah Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Kabupaten Kaur. Sementara Kabupaten Bengkulu Selatan sebagai basis anggota terbanyak, akan siap dalam 1-2 minggu ke depan.

“Sesuai rencana semula, DPW Bengkulu menargetkan minimal empat DPC bisa dikukuhkan sekaligus dalam tahun ini, agar bisa turut mendorong efektifitas pembinaan anggota yang selama ini diemban DPW,” sebut Ketua DPW Bengkulu, Ersanius, Minggu (18/7) sore.

BACA JUGA :   Siap Lahir Batin, Istri Ridwan Kamil Minta Restu Maju Pilwakot Bandung !

Kendati demikian, lanjut dia, bukan berarti pembentukan DPC pada enam kabupaten lainnya harus menunggu tahun depan. Kesigapan para caretaker di daerah masing-masing menjadi salah satu ujung tombak percepatan pembentukan DPC.

“Pengukuhan DPC dilaksanakan paling telat awal Oktober. Waktu tersisa ini masih lumayan longgar bagi enam kabupaten lainnya mengejar ketertinggalan,” ujar Ersan.

Penggagas tujuh destinasi river tourism di sepanjang DAS Bengkenang —termasuk Arung Jeram Batu Balai— ini mengingatkan, tenggat waktu hingga Oktober 2021 adalah peluang paling longgar menyiapkan pembentukan DPC.

Sebab mulai bulan berikutnya, DPW Bengkulu sendiri sudah harus membagi konsentrasi pada persiapan teknis kejuaraan dunia arung jeram World Whitewater Championship (2WC) di Bengkulu Selatan, dilanjutkan penyiapan satu kompi atlet arung jeram menghadapi rangkaian PON XXI Aceh-Sumut.

BACA JUGA :   Bupati Pemalang Ajak Masyarakat Jauhi Perjudian

Ketua caretaker DPC Bengkulu Selatan, Sulaiman mengabarkan pihaknya baru saja menggelar rapat koordinasi bersama tim formatur, dan dalam beberapa hari ke depan akan menetapkan struktur kepengerusan DPC.

“Sebagai basis utama, rekan-rekan di Bengkulu Selatan juga sedang turut mendorong kabupaten-kabupaten tetangga segera memulai tahapan membentuk DPC. Mudah-mudahan dua DPC lagi bisa segera menyusul,” ucapnya, Minggu malam.

Saat ini, IMO-Indonesia memiliki anggota 149 perusahaan pers di 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Jumlah ini menempatkan IMO-Indonesia sebagai organisasi perusahaan pers terbesar di Bumi Rafflesia. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!