TARGET EMAS DI PON XX PAPUA, Atlet Binaraga Iwan Samurai Perkuat Provinsi Sumatera Barat

PUTRAINDONEWS.COM

SAWAHLUNTO – SUMBAR | Atlet binaraga asal kota Sawahlunto, Yani Muswar atau Iwan Samurai bertekad raih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Iwan Samurai teecatat meraih medali emas di kelas 75 kg untuk Kota Sawahlunto pada Porprov ke XV di Padang Pariaman 2018 lalu dan meraih medali emas PON XIX Jawa Barat 2016.

“Sebagai atlet tentu bertekad untuk meraih medali meski kondisi persaingan sangat tinggi untuk meraih yang terbaik,“ kata Iwan di Sekretariat KONI Sawahlunto, Sabtu (11/8/2021).

Ketua KONI Kota Sawahlunto, Muryanto sangat memberi apresiasi dengan Iwan Samurai baik dengan prestasi yang diraihnya maupun dorongan semangat mengembangkan olahraga binaraga di kota ini.

BACA JUGA :   RESMIKAN FITNEES CENTER, Pangdam XIV/Hsn ; Prajurit saya Harus Sehat

“ Iwan Samurai bukan hanya sebagai atlet di kota Sawahlunto, tapi sudah sebagai penyemangat menumbuhkan atlet-atlet muda sehingga memiliki talenta binaraga potensi kedepan,” sebut Muryanto.

Sementara itu, Lifter angkat berat kota Sawahlunto, Ari Saputra yang juga peraih emas kelas 56 kilogram Porprov ke XV di Padang Pariaman 2018, berharap atlet binaraga Iwan Samurai berhasil meraih prestasi di PON XX Papua.

BACA JUGA :   Target di Piala Dunia FIBA 2023, Menpora: Sukses Penyelenggaraan dan Prestasi Timnas

“Bukan hanya kebanggan Sumbar saja, tapi juga kebanggan Kota Sawahlunto. Apalagi Iwan Samurai jadi motivator para atlet binaraga, angkat besi dan angkat berat kota ini,” kata Ari Sputra.

Selain Iwan Samurai, atlet Kota Sawahlunto yang memperkuat Sumbar pada PON XX Papua adalah Ari Pramanto dan Andi Saputra (kempo), M Latif (aero sport), Vebi Sasmita (Tarung Drajat), Daniel (balap motor), Dedek Saputra (Cricet), Nita Seprida (Panjat tebing) dan Ridhan (Pencaksilat). Sedangkan pelatih adalah Aspil (Panjat tebing), Novriadi Chandra (Tarung Drajat) dan Irmai Hendri (Pencak silat). Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!