Selesai Selenggarakan Vaksinasi ke 2, SMAN 6 Siap Selenggarakan PTM

PUTRAINDONEWS.COM

Tangsel – Banten | Sudah hampir 2 tahun dunia pendidikan di Indonesia melakukan pembelajaran secara Daring. Tak terkecuali di Sekolah SMAN 6 Kota Tangerang Selatan.

Seiring berjalannya waktu pandemi Covid 19 mereda, dengan tingkat kasus yang menurun. Pemerintah membolehkan Sekolah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan ketentuan di daerah masing-masing.

“Kami adalah instansi pendidikan bagian dari pemerintah. Sesuai dengan juknis adalah di masa PPKM level 3 kami memberlakukan PTM terbatas maksmal siswa perkelas adalah 50 persen dari jumlah siswa di kelas,”ungkap DR Agus Suwarno MA, Wakil kepala sekolah SMAN 6 Tangsel.

Ditemui media disela-sela kegiatan Vaksinasi ke 2 di halaman Sekolah SMAN 6 Tangsel pada Senin (20/9), Agus menjelaskan bahwa penyelenggaraan vaksinasi ke 2 ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah.

BACA JUGA :   NGALIWEUT Sambil Beberes Gedong Cai Tjibadak Ledeng ala Pemuda Ledeng

“Mudah-mudahan dengan upaya dari warga sekolah dan masyarakat melalui kegiatan vaksinasi ini PPKM dapat turun ke level 2 sehingga siswa dapat melaksanakan pembelajaran secara langsung,” ujarnya.

Menurut Agus, selama proses belajar secara daring selama ini menimbulkan kejenuhan pada siswa dan pada prinsipnya anak- anak merindukan pembelajaran secara langsung.

Sekolah berharap sesuai himbauan tetap mematuhi prokes, sehingga yang dilakukan terkait PTM ini bisa berjalan lancar. Tidak terjadi penularan atau cluster baru yang terbentuk melalui lingkungan pendidikan.

“Dari target 1.296 jumlah siswa SMAN 6 sdh 100 persen dipastikan para siswa sudah tervaksinasi dan untuk tenaga pengajar dan staff sekolah sejumlah 80 org sejauh ini sudah 98 persen tervaksinasi, Sisa 2 persen belum tervaksin dikarenakan adanya penyakit bawaan atau kendala medis dari masing-masing sehingga belum dapat melakukan vaksinasi”

BACA JUGA :   Rosjonsyah Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ibadurrahman

Dari sisi sarana atau kelayakan untuk penyelenggaraan PTM SMAN 6 sudah mempersiapkan sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh Pemerintah.

“Dari semua persyaratan yang dipersyaratkan oleh pemerintah sebagai syarat melaksanakan PTM maka dengan terselenggaranya vaksinasi ke 2 ini warga SMAN 6 Tangsel siap untuk melaksanakan PTM,” lanjut Agus dengan harapan kasus covid 19 ini terus menurun dan PTM bisa dilaksanakan 100 persen. Red/Rid

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!