‘Mereka Saudara Kita’, Kodim 0506/Tgr Bersama Tangguh Berkibar Tangsel Salurkan 1,5 Ton Beras

PUTRAINDONEWS.COM

Tangsel – Banten | “Terimakasih Bapak Dandim, ini adalah berkah dan saya sangat terharu menerima bantuan beras ini.” ucap Ibu Maria (46 thn) warga RT 04/03 Sawah Baru.

Dengan nada lirih, ibu Maria menuturkan, ini yang pertama kalinya saya terima bantuan beras. Selama ini, belum pernah dapatkan bantuan dalam bentuk apapun juga. Saya hanya ibu rumah tangga dan suami hanyalah tukang untuk menghidupi 4 orang anak.

Hal ini terucap saat menerima bantuan beras yang diserahkan langusung oleh Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono di lapangan Villa Mutiara Jl.Zamrud Blok.I, Kel Sawah Baru,Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (22/09/2021).

Bantuan sembako beras sebanyak 1,5 ton merupakan kontribusi Kodim 0506/Tgr bekerjasama UMKM Tangguh Berkibar Tangsel disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Dikesempatan itu, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono didampingi Danramil 05/Cpt Kapten Arh Samsuri, pembina Ancilla Yanny, Founder UMKM TB Tangsel Tasrudin Muzakir, Ketua UMKM TB Tangsel Adi Amsyah, Sekcam Ciputat Ali Akbar, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat menyerahkan bantuan sembako kepada warga sekiranya.

BACA JUGA :   Dukung UMKM Naik Kelas dengan Warkop Digital, OPD Jangan Lengah

Bantuan beras dikemas ukuran @10 kilogram, selanjutnya didistribusikan UMKM Tangguh Berkibar Tangsel kepada warga terdampak pandemi Covid-19 sesuai data penerimanya.

Kepada media, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono mengatakan, “Hari ini, saya serahkan secara simbolis bantuan beras kepada warga, selanjutnya UMKM Tangguh Berkibar yang akan menyalurkan langsung kepada warga terdampak pandemi covid-19 di lingungan ini.

“Terima kasih kepada UMKM Tangguh Berkibar Tangsel yang terus aktif mendukung dan membantu gerakan peduli sesama Kodim 0506/Tgr melalui kontribusinya membantu menyalurkan bantuan sembako hingga tepat sasaran.” ujar Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono.

Disampaikan Dandim, Ini bentuk kepedulian TNI kepada rakyatnya di masa-masa sulit akibat pandemi covid-19. Karena itu kami (Kodim 0510/Tgr) sangat senang dapat berbagi dengan saudara – saudara kita guna meringankan beban hidup yang sedang dihadapi saat ini.

” Kegiatan sosial akan terus berlanjut sehingga masyarakat tetap bisa melangsungkan kehidupan sehari-harinya.” katanya.

“Saya yakin dengan turun langsung ke tengah masyarakat, kita bisa mengetahui secara langsung kondisi warga masyarakat yang sesungguhnya dimasa covid-19,” ucap Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono.

BACA JUGA :   7 KAMPUNG TANGGUH JAYA DI JAKARTA BARAT Terbukti Efektif Tanggulangi Wabah COVID-19

Ditempat yang sama, Ancilla Yanny selaku Pembina Tangguh Berkibar Tangsel mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0506/Tgr yang sudah memberikan bantuan dengan bekerjasama UMK Tangguh Berkibar Tangsel.

“Ini adalah kegiatan sosial yang kesekian kalinya, dimana UMKM Tangguh Berkibar Tangsel diberi kepercayaan Kodim 0506/Tgr untuk menyalurkan/mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sekali lagi, apresiasi kami kepada kepada Kodim 0506/Tgr.” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Aldi mengatakan,banyak masyarakat yang terkena dampak pandemi sangat menantikan bantuan dari berbagai pihak ditengah, masih mewabahnya covid-19 ini.

“Bantuan sembako beras Kodim 0506/Tgr segera kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Untuk penyaluran sembako, sebelumnya sudah kami data, mana warga yang benar – benar membutuhkan bantuan.” jelasnya.

Hal ini kami lakukan kata Aldi, agar penyaluran bantuan sembako benar-benar tepat sasaran. ” Ini khan amanah yang harus kami jaga jangan sampai salah sasaran, ” tutup Aldi. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!