Andy-SIRI Himbau Pilkada DKI Sportif

IPJI#Andy Candra SH. MH 20160918_061916

PutraIndo News, Jakarta – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta diminta untuk berjalan dengan dengan ketentuan berlaku sehingga hasilnya pun sesuai dengan harapan.

Salah satu hal yang diminta Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjandra Setiadji ialah Pilkada harus dilalui dengan proses yang sportif.

“Pilkada DKI terasa Pilpres, semua masyarakat tidak hanya orang Jakarta memantau dan menilainya, maka dari itu Pilkada harus sportif,” tulis Andy dalam keterangan persnya yang disebar kebeberapa media di Jakarta (29/09).

Ada beberapa yang berpotensi untuk tidak sportif menurut Andy. Pertama ia menilai adanya dari calon petahana, kedua menurut Andy isu-isu yang keluar dari system demokrasi.

“Petahana kalau mau tidak sportif bisa memakai perangkat Pemda, harapan saya itu tidak terjadi, isu SARA juga masih menjadi hal yang mengancam kepada demokrasi kita,” Andy menegaskan.

Andy yang juga petinggi Partai Pemersatu Bangsa itu juga menegaskan bahwa saat ini Pilkada DKI dibilang heboh bahkan ia membandingkan kondisi Pilkada seakan Pilpres.

“Heran saya, Pilkada terasa Pilpres,” cetusnya.

Maka dari itu ia berharap Pilkada DKI dapat memberi contoh kepada daerah lain.

“DKI harus menjadi barometer demokrasi nasional,” harap Andy yang juga praktisi Hukum.

BACA JUGA :   DPKP Kota Cimahi Percepat Penataan Kawasan Kumuh

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!