“Cinta Keluarga Cinta Terencana” ;  HARGANAS XXV Th 2018 Di Kabupaten Oku Selatan

 

PUTRAINDOnews.com

MUARADUA – SUMSEL | Rabu 24 Oktober 2018. Mengusung tema “Cinta Keluarga Cinta Terencana” Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke 25 Tingkat Kabupaten OKU Selatan telah dilaksanakan tadi pagi (selasa/23/10), sekaligus dilaksanakan Pencanangan Kampung KB Tingkat Desa Se- Kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan yang digelar di Desa Bumi Agung Jaya Kecamatan Buay Rawan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M. Si. dan turut dihadiri Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Asisten III, FKPD, Para Kepala OPD, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, dan Para Undangan lainnya.

Peringatan HARGANAS XXV Tahun 2018 adalah momentum untuk mengingatkan kembali akan pentingnya keluarga sebagai tempat persemaian putra-putri dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya di dalam keluarga.

BACA JUGA :   Jelang PSBB Besok di Tangsel, Pemkot Bersama Satlantas Siapkan 12 Titik Check Point

Kepala Dinas PP-KBP3A Kabupaten OKU Selatan Bulan Dina, SKM.,M.M. dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan dari peringatan harganas ini adalah untuk meningkatkan peran serta Pemerintah dan Pemerintahan Daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya penerapan delapan fungsi keluarga (agama, sosial, budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi, pendidikan, ekonomi, lingkungan) dan pembentukan karakter sejak dini. Serta untuk mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan HARGANAS Ke XXV tahun 2018 sebagai momentum untuk memperkuat rasa kebersamaan sesama warga Kabupaten OKU Selatan melalui peran nyata berbagai aktivitas dalam rangka membangun keluarga Kecil Bahagia Sejahtera menuju terwujudnya “OKU Selatan BERSAMA”.

BACA JUGA :   Serah Terima Bantuan Alkes, Bupati Manggrai Ucapkan Terimakasih Kepada Bank BRI Cabang Ruteng

Wakil Bupati juga berharap dengan peresmian pencanangan kampung KB, maka semakin maju desa-desa yang terpencil dan akan sama seperi desa-desa lain yang sudah maju.

Di Kabupaten OKU Selatan sudah terbentuk dua puluh Kampung KB dengan rincian satu Kampung KB tingkat Kabupaten dibentuk tahun 2016, dan sembilan belas Kampung KB Tingkat Kecamatan dibentuk tahun 2017, untuk tahun 2018 Kampung KB bertambah dua puluh Kampung KB tingkat desa.

Pada peringatan HARGANAS ini juga dilaksanakan pelayanan KB Gratis, Pameran dan gelar dagang UPPKS Se- Kecamatan Buay Rawan. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!