DADANG MULYADI SECARA AKLAMASI TERPILIH MENJADI KETUA ASOSIASI PENGGIAT SORGHUM BABEL

 

 

 

PUTRAINDONEWS.COM

PANGKALPINANG – BABEL | Sabtu 2 Februari 2019. Dadang Mulyadi, mantan Direktur Perniagaan PT Timah Tbk, akhirnya bersedia menjabat menjadi Ketua Assosiasi Penggiat Sorghum Bangka Belitung (Babel), setelah secara aklamasi ditunjuk oleh para penggiat sorghum Babel dalam rapat internal.

Rapat intern para penggiat sorghum  Babel itu difasilitasi oleh Deddy Hartady Koordinator Tim Gerakan Tanam dan Budaya Sorghum Babel, yang digelar tadi sore di kediamannya jalan Ahmad Yani Pangkalpinang, Jum’at Sore, (1/2/2019).

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh  para penggiat sorghum Babel, yang didalamnya ada para perwakilan petani sorghum, pengusaha, stakeholder Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, Pewarta HPI Babel dan Akademisi.

BACA JUGA :   Hadir Menjaga Ideologi Bangsa, PGK Cirebon Sukses Gelar Diskusi Kebangsaan

Selain Dadang Mulyadi sebagai Ketua Assosiasi Penggiat Sorghum Bangka Belitung, ditunjuk pula oleh peserta rapat Basrin Sugiarto sebagai Sekretaris dan Tati Apriyanti sebagai Bendahara.

Kepada Pewarta HPI Babel, Dadang Mulyadi mengatakan bahwa ada 4 point objektivitas penting yang mendasari perlunya Assosiasi Penggiat Sorghum terbentuk, yakni ; Pertama, Turut menjaga Sorghum unggulan Bangka Belitung tetap terbebas dari GMO.

Kedua, Ikut serta memberi bimbingan dan binaan bersama Team Pemprov kepada petani sorghum.

” Ketiga, Selain produk yang terjaga GMO, juga asosiasi turut menjaga kearifan lokal yg tidak terkontaminasi gaya konsumerisme, dan life style karena usaha ini bukan tidak mungkin nantinya bisa membuat kaya mendadak sehingga tidak salah kaprah dalam mengelola rezeki yang melimpah ” Tukas Dadang, yang juga selaku Direktur Utama PT Duta Utama Keselarasan, Jum’at (1/2/2019).

BACA JUGA :   JAGA KETAHANAN PANGAN Di Masa Pandemi Dharma Pertiwi Koorcab Sultra Daerah G Lakukan Panen Sayur

Kemudian, ketiga ; Asosiasi turut mendukung program mensejahterakan masyarakat petani dengan menjadi shareholder dibisnis sorghum. Diajak keikutsertaan dari masyarakat komunitas sorghum.

” Yang intinya assosiasi ini dibentuk untuk membantu petani sorghum Babel bahwa merupakan pembangunan kesejahteraan dan mendukung ketahanan pangan nasional ” Pungkasnya.

( Rikky – Babel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!