Surya Paloh Nahkoda Terbaik Memimpin Partai NasDem, Suara dari Papua Barat

PUTRAINDONEWS.COM

MANOKWARI – PAPUA BARAT | Menjelang pelaksanaan kongres ke-II bertepatan dengan HUT Partai NasDem ke-8, Jumat (8/11) nanti, salah satu agenda penting dalam kegiatan ini yaitu, pemilihan ketua umum DPP Partai NasDem lima tahun kedepan.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat bersama jajaran DPD Kabupaten/ Kota bersepakat untuk mendukung secara aklamasi Surya Paloh kembali terpilih pimpinan partai ini dalam kongres nanti.

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan melalui Wakil Ketua bidang politik dan pemerintahan daerah, Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H kepada wartawan di Manokwari, Jumat (1/11) mengatakan, ada sejumlah pertimbangan dan menjadi alasan kuat Surya Paloh harus dipilih secara aklamasi pimpinan partai restorasi ini.

“Sejujurnya bahwa partai ini masih membutuhkan doktrin dan semangat dari Bapak Surya Paloh sebagai tokoh restorasi indonesia, kami juga berdoa semoga beliau sehat untuk mendedikasikan pikiran membangun bangsa indonesia lewat partai NasDem” sahut Sase sapaan akrab Syamsudin Seknun.

BACA JUGA :   Disaksikan DPP, Arinal Resmi Buka Pemaparan Visi Misi Calonkada Partai GOLKAR

Menurut politisi muda berdarah kepualauan Kei itu ada sejumlah pertimbangan yang menjadi tolak ukur yaitu, selama kepemimpinan Surya Paloh tidak pernah memberikan beban kepada fungsionarisnya di tingkat DPW hingga DPD Kabupaten/ Kota dalam proses politik baik pileg, pilpres dan pilkada.

Dalam setiap proses politik Partai NasDem tetap profesional mengedepankan politik tanpa mahar, hal ini tidak bisa ditiru pimpinan parpol mana saja karena deklarator hanya pada tokoh pencetus restorasi, Surya Paloh.

“Intrik point tersendiri bagi seluruh kader NasDem se-indonesia untuk melihat bahwa hal ini sangat lazim dilakukan oleh ketua-ketua umum lainnya. Kemudian dengan politik tanpa mahar ini merupakan bagian dari pendidikan politik kepada semua anak bangsa yang bernaung dibawa partai NasDem” ujarnya.

Artinya bahwa, pendidikan politik ini merupakan ilmu dan bekal politik yang sangat besar nilainya, tidak bisa dinilai dengan uang atau harta lainnya, karena itu partai ini terbuka kepada siapa pun tanpa memberikan sekat pemisah.

BACA JUGA :   Boy Thohir Ungkap Group Djarum dan Sampoerna Siap Menangkan Prabowo

“Sebagai partai terbuka melihat siapa yang punya kelebihan, kemampuan dan elektorat yang bagus dikalangan masyarakat maka NasDem memilih jalur survey, kami tidak pernah berbicara tentang nilai, cost politic tetapi kami bicara tentang cost konsistensi dia di masyarakat untuk memenangkan pertarungan setiap momen pemilu.

Harus juga diakui bahwa ketua umum kami tidak pernah berambisi untuk mendapat jabatan Presiden, Wapres atau mentri di Negara ini, itu yang menjadi catatan tersendiri kami DPW NasDem Papua Barat untuk Bapak Surya Paloh” pungkasnya.

Salah satu program yang dibiayai ketua umum Surya Paloh yaitu Sekolah Kader, tujuan menjadikan kader NasDem yang militan, mewujudkan gerakan perubahan untuk restorasi indonesia.

Sase berharap 34 DPW se-Indonesia satukan hati bersama NasDem Papua Barat mengikrarkan semangat aklamasi memilih kembali Surya Paloh dalam Kongres ke-II nanti.

( PMT )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!