Wakil Ketua Komisi VIII DPR ‘Mendadak Jadi Guru’ SMP di Tangerang Selatan

PUTRAINDONEWS.COM

Tangerang Selatan | 25 November 2019.  SMP Global Islamic School II di Serpong, Tangerang Selatan, kedatangan guru dadakan. Dia adalah Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily. Khusus hari ini, Senin (25/11), bertepatan peringatan hari guru, Ace mengajar teman-teman sekolah putranya.

Meski terbiasa mengajar mahasiswa, Ace yang juga dosen aktif perguruan tinggi di Tangerang Selatan ini merasakan perbedaan ketika harus menyampaikan pelajaran ke siswa SMP. Terlebih, putra keduanya Tubagus Pancar Cahaya Tajally, juga menyaksikan sang ayah mengajar.

“Sebenarnya saya mengajar ini sudah biasa, karena juga dosen. Tapi mengajar siswa SMP berbeda, apalagi disaksikan juga oleh putra saya,” kata Ace.

BACA JUGA :   Bamsoet: Pelestarian Keragaman Fauna Tanggungjawab Semua Pihak

Materi yang disampaikan tentang sistem Pemerintahan di Indonesia. Ace yang berada di ruang kelas 9 SMP GIS II Tangsel, juga berkesempatan menyampaikan materi sistem ketatanegaraan Indonesia.

Dia juga banyak berceritra, mengenai pengalamannya, duduk sebagai anggota lembaga tinggi negara DPR RI.Dia mengaku sangat senang bisa berbagi pengalaman dan cerita bersama puluhan siswa SMP.

“Mungkin materinya terlalu luas dan waktunya juga singkat hanya hari ini 90 menit, tapi saya merasa anak-anak SMP sekarang jauh lebih hebat dan banyak memperoleh pengetahuan,” ucap dia.

BACA JUGA :   Konsistensi Pemerataan Pendidikan Harus terus Dilakukan

Dari DPR Hingga Pilot

Di tempat sama, guru Kelas 9 SMP GIS II Tangsel, Yulis Yasinta menerangkan, peringatan hari guru kali ini, disemarakkan dengan kegiatan parents teaching. Yakni, kesempatan para orang tua siswa beridi di depan kelas sebagai guru kelas.

“Acara ini orang tua murid diminta untuk berbagi pengalaman kepada putera puterinya yang tidak didapatkan di bangku sekolah, para orang tua dichallenge menyampaikan pengalaman kepada para putrinya dan siswa lain. Ada berbagai profesi para orang tua yang ikut berpartisipasi seperti Anggota DPR RI, Pilot, penyiar dan lain sebagainya,” ucap Yulis.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!