Ria Irawan Tutup Usia

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Kabar duka kembali menyelimuti jagat hiburan Tanah Air. Artis peran Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1/2020). Hal itu diungkapkan oleh suami Ria, Mayky Wongkar, saat dihubungi awak media. “Iya benar. Meninggal jam 4 subuh,” kata Mayky. Ria mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Saat ini, jenazah Ria akan segera dibawa ke rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk disemayamkan. Ria Irawan meninggal dunia setelah mengidap kanker kelenjar getah bening. Penyakit kanker yang diidap Ria pernah dinyatakan sembuh pada 2014 melalui pengobatan kemoterapi yang dijalaninya.

Namun, pada pertengahan 2019, kondisi Ria memburuk kembali. Ia mulai bolak-balik ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan. Riwayat kanker Pada 2009, Ria harus mendengar kabar bahwa dia mengidap kanker stadium 3C pada kelenjar getah bening di pelvis (tulang panggul) kanan.

BACA JUGA :   Sambut Hari Film Nasional 2022, Bengkulu Putar Film “Nogi 1957” dan “Kadet 1947"

Ria dikabarkan sudah terbebas dari kanker kelenjar getah bening pada 2014. Namun, kabar buruk kembali menerpa Ria pada Maret 2019.

Ria kembali terbaring di rumah sakit karena sel kanker kembali muncul dan menyebar ke organ tubuh lain. Kali ini kanker endometrium. September 2019, Mayky mengatakan bahwa kanker endometrium atau kanker dinding rahim Ria telah menyebar.

Ria Irawan mengidap kanker endometrium sejak 2014 dan sel kanker itu kini sudah menyebar. Sel kanker menyebar ke beberapa organ tubuh Ria, seperti kepala dan paru-paru.

Massa tumor di bagian kepala menekan saraf Ria Irawan hingga membuat Ria kesulitan bicara dan kehilangan keseimbangan. Karier Ria Irawan  Nama Ria tidak lepas dari dunia seni peran. Ria adalah anak pasangan aktor Bambang Irawan dan artis Ade Irawan.

BACA JUGA :   Asah Kemampuan Masak Bersama Master secara Online

Ria lahir pada 24 Juli 1969. Awalnya, Ria merupakan pemeran figuran sejumlah film. Sejumlah penghargaan pernah diraih oleh Ria, misalnya penghargaan Festival Film Indonesia 1986 sebagai Artis Pendukung Terbaik lewat film Bila Saatnya Tiba (1985).Film terakhir yang diperankannya berjudul Kuambil Lagi Hatiku (2019).

Selain berkecimpung di dunia seni peran, Ria juga menjajal kemampuannya di industri musik. Beberapa judul album yang pernah dikeluarkannya, seperti album pop dengan lagu hits “Sorga Dunia,” yang dirilis tahun 1989 dan laris di pasaran. Selain itu, Ria juga kembali berduet dengan Rano Karno lewat lagu “Setangkai Anggrek Bulan” dan “Hatiku Hatimu.”

**

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!