DANDIM KENDARI : Prajurit Hasanudin itu Setia, Profesional dan Dicintai Rakyat.

PUTRAINDONEWS.COM

KENDARI – SULTRA | Komandan Kodim 1417/Kendari Drs. Alamsyah,  M.Si, memimpin upacara Bendera 17an yang bertempat di lapangan upacara Makodim 1417/Kdi. Upacara yang digelar setiap tanggal 17 tiap bulannya adalah merupakan program dari Komando atas yang bertujuan untuk meningkatkan, menumbuhkan serta memelihara rasa cinta dan bangga terhadap tanah air. (17/01/2020)

Dandim 1417/ Kendari membacakan amanat Panglima TNI kepada para peserta upacara yang diikuti oleh seluruh Personil Prajurit Kodim 1417/Kendari.  dalam amanatnya Dandim menyampaikan beberapa penekanan penting dari Panglima TNI yakni :

BACA JUGA :   880 Peserta Ikuti UNBK Paket B di Tangsel

Pertama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan memegang teguh sapta marga,  sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua meningkatkan profesionalisme Prajurit dan Satuan agar tugas terlaksana secara optimal

Ketiga melaksanakan koordinasi, sinergi,  dan kerja sama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat

Keempat Membangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini terhadap kecendrungan kerawanan yang dapat terjadi

Kelima memperkokoh kemanunggalan dengan rakyat dimana Dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat.

BACA JUGA :   Hanguskan Tiga Ruko, Berikut Kronologi Kebakaran Pal Sembilan Sungai Kakap Kubu Raya

Seusai melaksanakan Upacara Bendera Dandim melanjutkan kegiatan di Aula Makodim dengan memberikan pengarahan atau dalam istilah militer disebut dengan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit Kodim 1417/Kendari.

Dalam kesempatannya Dandim menyampaikan Visi dan misi Pangdam XIV / Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka kepada Seluruh Prajuritnya.  Kata Dandim ” Prajurit Hasanuddin itu setia,  Profesional dan dicintai rakyat”.  Dandim mengharapkan kepada seluruh Personil Prajuritnya agar memegang teguh Visi dan Misi Pangdam XIV/Hasanuddin dan mengimplementasikannya didalam setiap pelaksanaan tugas.

PMT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!