Seekor Paus Sperma Terdampar di Pantai Tasilo Kabupaten Rote

PUTRAINDONEWS.COM

ROTE – NTT | Seekor paus jenis sperma berukuran 15 meter ditemukan mati terdampar di hutan mangrove Pantai Tasilo, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Jumat (25/1). Mamalia air ini awalnya ditemukan nelayan Maria Foes ketika hendak melaut.

Kanit Binmas Polsek Rote Barat Laut, Bripka Joni Ndolu, mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat pihaknya langsung bergegas ke lokasi dan paus ditemukan sudah menjadi bangkai.

BACA JUGA :   PROGRAM INDONESIA PINTAR, AHP Serahkan Sertifikat Beasiswa Untuk Pelajar di Kabupaten Manggarai

Kita dapat telepon dari masyarakat mengenai temuan bangkai ikan paus itu. Kita langsung turun ke hutan mangrove pantai Tasilo dan ternyata benar,” ujarnya, Sabtu (25/1).

Menurut Joni, saat ini pemerintah desa dan masyarakat setempat sedang berupaya untuk memindahkan bangkai paus tersebut ke daratan, sehingga bisa dikubur untuk tidak mengeluarkan aroma tak sedap yang bisa menyebabkan penyakit.

Dan pada hari Minggu 26/01/20 BPBD, Dinas PU-PR dan Polres Rote Ndao kerahkan alat berat dari pemerintah kabupaten Rote Ndao untuk mengevakuasi dan menguburkan bangkai ikan tersebut dengan menggunakan alat berat.

BACA JUGA :   Ribuan Ton Elminit & Zirkon Diduga Tidak Memiliki Dokumen Lengkap

Proses evakuasi dan penguburan bangkai ikan paus ini disaksikan eh Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si, Kepala BPBD Rote Ndao, Kadis PU-PR, BKKPN Kupang dan Ribuan Masyarakat Setempat. **

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!