ANCANG-ANCANG Valentino Rossi Bikin Tim MotoGP

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Valentino Rossi membuka peluang untuk membuat tim MotoGP. Pembicaraan dengan Yamaha sudah dilakukan oleh The Doctor. Rossi sudah menunjukkan bahwa para pebalap akademinya bisa berprestasi. Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia menjadi contoh di MotoGP 2020.

‘Ular-ular’ peliharaan Rossi sudah mematuk di MotoGP 2020. Morbidelli mempersembahkan kemenangan untuk Petronas Yamaha SRT di MotoGP San Marino. Sementara Bagnaia finis kedua juga di Misano. Sementara itu, di Moto2 pebalap VR46 Academy juga menunjukkan hasil bagus. Bahkan, SKY Racing Team VR46 ada di posisi teratas klasemen tim.

BACA JUGA :   Industri Otomotif Korsel Siap Berproduksi di Indonesia

Pebalap SKY Racing Team VR46, Luca Marini, menjadi pemuncak klasemen pebalap dengan raihan 150 angka. Sementara itu rekan setimnya, Marco Bezzecchi, ada di posisi ketiga dengan raihan 114 angka. Rossi membuka peluang untuk membangun tim MotoGP. Bukan di tahun 2021, tapi pada 2022. “Ini masih terlalu awal…tapi pada akhir 2021, MotoGP berubah untuk 2022 dan mungkin kami bisa mempunyai kesempatan untuk membuat tim VR46 di MotoGP. Tapi, ini masih terlalu awal,” kata Rossi di Crash.

“Ini tak mudah karena organisasi, ukurannya bagus untuk Moto3 dan Moto2, tapi untuk MotoGP itu merupakan langkah besar. Dengan tulus, saya tidak tahu…” “Kalau soal motornya, Yamaha, kenapa, tidak? Kami sudah berbicara dengan Lin, tapi sebelum kami harus membuat keputusan, apakah kami akan membuat tim atau apakah kami terus di Moto3 atau Moto2,” dia menambahkan. Red/Ben

BACA JUGA :   Naiki Motor Miliknya, Presiden Jokowi Jajal Aspal Sirkuit Mandalika

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!